Follow Us

Down For Life Rilis Video Lirik untuk Single Baru 'Mantra Bentala'

Ricky Nugraha - Senin, 30 Desember 2019 | 12:22
Down For Life -
Blackandje Records

Down For Life -

HAI-online.com - Selang 2 tahun setelah rilisnya mini album Menantang Langit yang berhasil mengantarkan mereka masuk nominasi AMI Awards 2018, Down for Life kini siap kembali dengan album terbarunya.

Band metal asal Solo tersebut rencananya akan merilis album keempat mereka pada 2020 mendatang dibawah naungan Blackandje Records.

Sebagai pembuka album tersebut, pada tanggal 25 Desember 2019 kemarin, Down for Life telah merilis sebuah video lirik dari single terbaru berjudul “Mantra Bentala”.

Video yang dikerjakan oleh Aditya Alamsyah a.k.a Pepeng dan Erik Setiawan Bhulut ini juga jadi hadiah Natal tersendiri bagi Pasukan Babi Neraka, sebutan bagi para penggemar Down for Life.

Baca Juga: Iron Maiden Dikabarkan Telah Menyelesaikan Rekaman untuk Album Baru

Video tersebut dibuat dari footage penampilan Down for Life di berbagai panggung dari kurun waktu 2016 – 2019 dari hasil tangkapan Tebby Wibowo, Iwan Siregar, Tossa Rahardiyan, Chandra Bedjo dan Anggula.

“Mantra Bentala” adalah pembuka dari album baru Down for Life yang judulnya masih belum ditentukan.

Aransemen musik dasar “Mantra Bentala” dikerjakan oleh Isa Mahendrajati yang kemudian dikembangkan bersama di studio saat rekaman oleh Rio Baskara, Muhammad Abdul Latief dan Mattheus Aditirtono sementara lirik dikerjakan oleh Stephanus Adjie.

Proses pembuatan lagu ini agak berbeda dengan lagu-lagu down for life di album – album sebelumnya yang digarap secara jamming saat latihan.

Baca Juga: Tom DeLonge Sebut Album Baru Angel & Airwaves Bakal Jadi Hal Terbaik di Hidupnya

“Mantra Bentala” langsung digarap saat rekaman setelah sebelumnya Isa merekamnya kemudian membagikan ke personil yang lain karena jarak dan domisili personil yang terpisah antar kota.

Kondisi sosial politik menjadi inspirasi Adjie dalam menulis lirik lagu “Mantra Bentala”, yang kemudian dikemas dalam balutan kosakata spiritual khas down for life.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular