Follow Us

Bring Me The Horizon Rilis EP Kejutan, Musiknya Full Elektronik

Ricky Nugraha - Jumat, 27 Desember 2019 | 19:15
Bring Me The Horizon
https://www.bmthofficial.com/#photos

Bring Me The Horizon

HAI-online.com - Bring Me The Horizon telah merilis sebuah EP kejutan baru berisi 8 lagu, termasuk di antaranya adalah kolaborasi dengan bintang pop Halsey.

EP ini punya judul yang super panjang yaitu: Music to listen to~dance to~blaze to~pray to~feed to~sleep to~talk to~grind to~trip to~breathe to~help to~hurt to~scroll to~roll to~love to~hate to~learn Too~plot to~play to~be to~feel to~breed to~sweat to~dream to~hide to~live to~die to~Go to.

EP berdurasi 1 jam 15 menit ini punya lagu dengan durasi yang bervariasi dari yang cuma 4 menitan sampai yang lebih dari 24 menit.

Musik di album ini kebanyakan menghadirkan nuansa ambient elektronik yang memang udah jadi rencana mereka untuk bereksperimen dalam membuat musik.

Baca Juga: Video Klip 'Smells Like Teen Spirit' Milik Nirvana Tembus 1 Milyar View di YouTube

Selain kolaborasi dengan Halsey di lagu ‘¿’, BMTH juga mengajak sejumlah musisi untuk berkolaborasi seperti BEXEY, Lotus Eater, Happyalone., Toriel and Yonaka.

Ini sesuai dengan apa yang Oliver beberapa waktu lalu bahwa ia ingin mengubah cara band-nya dalam merilis musik. Yaitu dengan membuat lebih album yang lebih pendek, tapi lebih sering.

Ia bahkan berharap bahwa band-nya bisa merilis beberapa album di tahun depan. Jadi, tampaknya ini jadi awal rencana BMTH tersebut.

“Kami sedang memikirkan untuk membuat album yang lebih pendek. Aku nggak mau mengatakan bahwa kami akan membuat sesuatu tapi nggak melakukannya, rencananya adalah untuk merilis beberapa album tahun depan," ujar Oli kepada NME pada November lalu.

Baca Juga: Trent Reznor Sebut Kerjakan Scoring Buat Film 'Bird Box' Itu Buang-buang Waktu

Ketika ditanya mengapa mereka berencana membuat rekaman-rekaman yang lebih pendek dibandingkan full album, Sykes membahas proses pembuatan amo.

"Aku benar-benar bangga dengan 'amo', tapi itu benar-benar menjengkelkan dalam proses pembuatannya. Kami menghabiskan satu tahun penuh kehidupan kami untuk membuat album tersebut. Sebagian diriku seperti, 'Untuk apa? Kami nggak akan pernah bisa memainkan semua lagu itu'”, ujar Oli.

“Kau harus menjaring kreativitas di semua lagumu. Kau menulis lagu pop yang sangat keren maka kau harus menulis lagu yang berat untuk mengimbangi, jadi perlu memikirkan tentang para jomblo,” tambahnya.

Udah pada dengerin EP baru dari BMTH tersebut?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest