Follow Us

Video Klip 'Smells Like Teen Spirit' Milik Nirvana Tembus 1 Milyar View di YouTube

Ricky Nugraha - Jumat, 27 Desember 2019 | 12:05
Video klip
Vevo; YouTube/Nirvana

Video klip

HAI-online.com - Lagu hit milik Nirvana, "Smells Like Teen Spirit", baru saja menembus angka satu miliar view di YouTube.

Lagu pembuka di album Nevermind ini juga jadi video musik kedua terbanyak dari tahun 90-an yang paling banyak ditonton di YouTube.

Di posisi pertama masih ditempati oleh lagu "November Rain" dari Guns N' Roses. Sedangkan video tertua dengan satu miliar view adalah video klip "Bohemian Rhapsody" dari Queen.

Angka ini seakan jadi bukti bahwa musik milik band grunge asal Seattle tersebut masih banyak didengerin dan masih relevan sampai sekarang.

Baca Juga: Billie Joe Armstrong Ungkap Lagu Green Day yang Paling Susah Dibawain Secara Live

Mencapai angka lebih dari satu miliar view di YouTube bukanlah hal mudah. Terhitung sampai sekarang, hanya ada 184 video dari sekian banyak video di YouTube.

Video ikonik yang menampilkan Nirvana nge-jam di sebuah sekolah itu seakan menghadirkan spirit rock 'n' roll dan rebel yang mewakili musisi rock dan para generasi di tahun 90-an.

Idealisme awal band-band grunge adalah bahwa mereka anti-mainstream, tapi ironisnya kini mereka jadi bagian dari pergerakan sejarah rock. Dan itu pun bukan hal yang salah.

Nirvana sering disebut sebagai sekelompok band yang mendefinisikan suatu generasi setelah mereka sendirian melawan tren hair metal dari tahun 80-an dan jadi favorit para penikmat di era setelahnya.

Baca Juga: Corey Taylor Ngaku Udah Selesai Nulis Skenario Horor, Siap Dijadiin Film

Pengaruh Nirvana juga masih terasa di mana masih banyak juga yang memainkan lagu-lagu hits mereka di masa sekarang, setelah seperempat abad mereka bubar di tahun 1994.

Buat bernostalgia dan merayakan pencapaian ini, simak deh video klip "Smells Like Teen Spirit" dari Nirvana di bawah ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest