Follow Us

Viral Kasus Minuman Floridina Meledak Saat Disimpan di Luar Lemari Es, Begini Penjelasan Produsen

Bayu Galih Permana - Selasa, 24 Desember 2019 | 13:15
Curhatan korban meledaknya minuman Floridina.
FACEBOOK/INET B'RUBAH JADI OLIP

Curhatan korban meledaknya minuman Floridina.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah membicarakan postingan akun Facebook Inet B'rubah Jadi Olip soal banyaknya kasus minuman kemasan Floridina yang meledak karena disimpan di luar lemari es.

Dalam postingan yang dibagikan pada Minggu (22/12) kemarin, ia memperingati orang-orang untuk segera meminum Floridina sampai habis setelah tutup botolnya dibuka.

"Jadi buat bunda-bunda semua kalo beli minuman floridina segera dihabiskan saja ya bun. Jangan disimpan terlalu lama diluar lemari es klo sudah terlanjur dibuka tutup botolnya... Karna ini yang bahaya," tulisnya, sambil berbagi screenshoot cerita korban minuman Floridina yang meledak.

Mengomentari kabar yang beredar di media sosial, Product Manager Floridina, Devi Chrisnatalia menyebut bahwa produknya merupakan minuman bersifat asam sehingga memang mempunyai potensi untuk meledak.

Baca Juga: Nenek 89 Tahun Ini Masih Aktif Nge-game Sampai Sekarang, Mainnya CoD, GTA Sampai Skyrim!

Meskipun begitu, Devi mengatakan bahwa potensi ledakan itu hanya akan muncul pada botol minuman yang sudah terbuka dan nggak menaati anjuran penyimpanan.

"Floridina adalah minuman yang bersifat asam, sehingga ketika tercampur dengan mikroba yang berasal dari mulut manusia, dibiarkan cukup lama di luar lemari es, dan terpapar panas akan terjadi pembentukan gas," ujar Devi seperti dikutip HAI dari Kompas,com.

Devi menambahkan, kemungkinan untuk meledak semakin kuat mengingat Floridina nggak mengandung pengawet yang dapat menghambat reaksi tersebut.

"Pembentukan gas akan meningkatkan tekanan di dalam botol yang berpotensi dapat meletus. Semakin mungkin terjadi karena Floridina tidak mengandung bahan pengawet yang dapat menghambat reaksi tersebut," jelasnya lebih lanjut.

Baca Juga: Viral Pemuda Tenggak Sebotol Sirup Demi Rp 20.000, Begini Penjelasan Ahli Gizi

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest