Follow Us

Bikin Gigs di Restoran Terus Rusuh, Band Hardcore Ini Galang Donasi Buat Ganti Rugi

Ricky Nugraha - Minggu, 22 Desember 2019 | 18:19
Suasana saat Wacko tampil
YouTube/HCProductions101

Suasana saat Wacko tampil

HAI-online.com - Acara musik atau gigs dengan band-band cadas pada umumnya digelar di cafe, bar, studio, hall, lapangan atau tempat-tempat lainnya yang sekiranya memungkinkan.

Namun, gigs yang satu ini justru digelar di sebuah restoran franchise asal Amerika yang bernama Denny's. Alhasil, sejumlah perabotan yang ada di restoran itu pun jadi korban moshing dari para penonton.

Ini terjadi saat band hardcore asal California, Wacko, tampil di cabang restoran tersebut yang ada di Santa Ana pada Sabtu kemarin (14/12/19).

Penonton yang datang pun cukup banyak sampai memadati restoran. Bahkan, mereka nggak segan-segan melakukan moshing di tempat yang cukup sempit tersebut.

Baca Juga: 7 Musisi Ini Bakal Kasih Hukuman Buat Penonton yang Main Hape Pas Nonton Konsernya

Sejumlah interior pun rusak, yang kemudian membuat pihak restoran menuntut ganti rugi pada remaja 17 tahun yang menyelenggarakan gigs tersebut sebesar $1.000 atau sekitar Rp 14 juta.

Atas insiden tersebut, Wacko pun memutuskan membuat penggalangan donasi di GoFundMe untuk membantu remaja tersebut dalam membayar ganti rugi.

Wacko akan membuka gofundme untuk bocah yang membuat gigs di Dennys. Dia masih berusia 17 tahun dan gigs pertama yang pernah dia buat adalah grand slam dennys yang sangat gila," tulis Wacko pada deskripsi donasi tersebut.

"Sayangnya, restoran itu memintanya untuk mengganti kerusakan. Di antaranya ada beberapa meja, beberapa kursi dan lampu gantung dengan total mencapai ribuan dolar menurut mereka (Pshhh bulllshiiiiiit)."

Baca Juga: My Chemical Romance Ngaku Udah Berencana Reuni dari 2 Tahun yang Lalu

"Persetan, kita hanya beri mereka 600 dolar dan minta mereka pergi ke Wal-Mart untuk membeli gantinya."

Penggalangan donasi itu pun kini telah mencapai $1.900, tiga kali lipat lebih banyak dari tujuan awalnya. Salut!

Penasaran seperti apa suasana gigs tersebut? Simak deh video rekaman saat Wacko tampil di bawah ini.

Source : Kerrang.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest