Follow Us

Star Wars Pernah Bikin Heboh Cannes Festival, Banyak Storm Trooper di Jalanan

Al Sobry - Kamis, 19 Desember 2019 | 20:15
Star Wars Pernah Bikin Heboh Cannes Festival
E Weekly

Star Wars Pernah Bikin Heboh Cannes Festival

HAI-Online.com – Pemutaran film Star Wars pernah mencuri perhatian besar masyarakat dunia, terlebih bagi para pecinta film global.

Tepatnya pada event Cannes Film Festival 2005 silam. HAI menyaksikan sendiri gimana hebohnya suasana premiere Star Wars: Episode Ill-Revenge of the Sith di Cannes, Perancis pada tanggal 11-22 Mei 2015.

Bukan tanpa sebab, George Lucas menggelar world premiere trilogi bikinannya di Cannes Film Festival. Pasalnya kota Cannes terbilang spesial bagi dirinya dan perjalanan Star Wars.

Baca Juga: CEO Disney Mengatakan Kalo Trilogi Star Wars Nggak Akan Berhenti

"Saya punya keterikatan emosional sama festival film ini," ungkap George yang ngaku pertama kali datang ke Cannes tahun 1971 dengan membawa film garapannya THX 1138.

Diapun menandatangani kontrak pembuatan Star Wars di sebuah hotel di Cannes.

Nggak heran kalo peluncuran Star Wars pada saat di Cannes dibuat gila-gilaan. Apalagi jelang momen pemutaran awal, satu hari sebelum screening, George berulang tahun dan menggelar pesta di pesawat.

Merayakan ini juga majalah Premiere memberikan 6 poster keseluruhan episode Star Wars sebagai bonus majalah mereka.

Hampir semua toko yang ada di Cannes juga memajang pernik Star Wars di etalase mereka. Promosi gila-gilaan yang dilakukan pihak studio 20th Century Fox pun pol abis. Ada banyak storm trooper di jalanan.

Khusus buat wartawan internasional yang meliput dibagiin kaos Star Wars gratis. Tujuannya sih simpel, pihak Fox Studio berharap wartawan memakai kaos tersebut, dan menjadi ajang promosi gratis buat mereka.

digempur storm trooper

digempur storm trooper

Hal ini berlanjut saat after party Star Wars. Acara ini berlangsung di klab La Boile, Port Canto kira-kira 2 km dari pusat Palais de Festival, emang dibikin untuk memanjakan pengunjung. Mulai dari makanan sampai minuman melimpah ruah.

Yang bikin seru, adalah es batu spesial StarWars. Es batu yang ternyata palsu ini menjadi rebutan untuk dikoleksi, karena berisikan lampu, yang akan membuat minuman kita menyala. Udah berasa megang light saber deh!

Nah, dibanding jumpa pers untuk film-film lainnya di Cannes, Star Wars adalah yang paling ramai. Satu jam sebelum dimulai, wartawan yang baru selesai menyaksikan screening-nya, langsung mengantre untuk mendapatkan tempat paling bagus buat liputan.

Pulang dari Cannes, film ini masih jadi omongan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest