Follow Us

Menang Banyak di FFI 2019, 'Kucumbu Tubuh Indahku' Kembali Tayang di Bioskop

Ricky Nugraha - Selasa, 10 Desember 2019 | 14:05
Poster film 'Kucumbu Tubuh Indahku'
Fourcolours Films

Poster film 'Kucumbu Tubuh Indahku'

HAI-online.com - Film Kucumbu Tubuh Indahku yang sempat memicu kontroversi berhasil meraih 8 Piala Citra dari 12 nominasi dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2019.

Kedelapan penghargaan itu adalah Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, serta Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Selain itu, Penata Musik Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, dan Penata Busana.

Atas berbagai penghargaan yang diterimanya, film karya Garin Nugroho ini bakal tayang kembali di bioskop pada akhir pekan ini di CGV Cinemas. Ini adalah kesempatan buat kalian yang belum sempet nonton waktu pertama kali rilis.

Baca Juga: Serunya Nonton Jumanji: The Next Level Dalam Layar yang Lebih Lebar, Cuma di Sini Nih!

"Selamat untuk para pemenang #FFI2019 dan untuk film #KucumbuTubuhIndahku yang berhasil meraih penghargaan Film Cerita Panjang Terbaik," tulis pihak CGV di Instagram.

"Kucumbu Tubuh Indahku akan TAYANG KEMBALI di CGV Kreasi Movie Corner tanggal 15 & 17 Desember, CGV FX Sudirman. Tiket sudah bisa kamu beli di website dan aplikasi CGV ya," lanjut CGV.

Kucumbu Tubuh Indahku sendiri berkisah tentang perjalanan hidup penari lengger bernama Juno.

Sejak kecil hingga dewasa menjadi penari, di sebuah desa di Jawa, yang terkenal sebagai desa penari lengger lanang, jenis tarian perempuan yang dibawakan penari laki-laki.

Baca Juga: Dulu Cuma Lawakan, Sebentar Lagi Lo Beneran Bisa Bayar Sekolah Pake GoPay

Kehidupan Juno kecil adalah kehidupan peleburan tubuh maskulin dan feminin yang terbentuk alami oleh kehidupan desa dan keluarganya.

Selain berjaya di FFI, Kucumbu Tubuh Indahku juga bakal mewakili Indonesia di Oscar 2020 dalam kategori International Features Film Awards.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest