Follow Us

Dulu Cuma Lawakan, Sebentar Lagi Lo Beneran Bisa Bayar Sekolah Pake GoPay

Dio Firdaus - Selasa, 10 Desember 2019 | 12:30
Ilustrasi GoPay
Gojek

Ilustrasi GoPay

HAI-ONLINE.COM- Waktu mantan bos Gojek, Nadiem Makarim diangkat jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, banyak netizen yang membanjiri dunia maya dengan meme.

Salah satu meme yang paling ramai dibicarakan adalah bayar sekolah menggunakan GoPay.

Berawal dari sebuah candaan, sekarang hal itu akan segera jadi kenyataan dan yang akan mewujudkannya adalah PT Infra Digital Nusantara.

Singkatnya, apa yang dilakukan IDN adalah mendigitalisasi aspek keuangan sekolah, pembukuan, laporan keuangan, belanja sekolah sampai iuran sekolah.

Indah Maryani, CO Founder IDN mengatakan seenggaknya sudah ada 250 lebih lemabaga mulai dari sekolah dasar hingga pergunuran tinggi dan beberapa lembaga informal seperti kursus, madrasah, pesantren yang sudah bergabung dengan jaringan IDN, sebagaimana HAI kutip dari Kontan.

Baca Juga: Sambut Natal, KFC Hadirkan Kayu Bakar Unik Bearoma Ayam Goreng

Sementara untuk pihak pembayarannya, IDN sedang mengintegrasikan jaringannya dengan GoPay dan Link Aja.

Lebih jauh, Indah menjelaskan kalau nggak hanya untuk iuran sekolah aja. Tapi juga bisa untuk pembelian buku LKS, seragam, atau transaksi lain yang biasanya terjadi di lembaga pendidikan.

"Target besarnya tentu setiap sekolah maupun lembaga pendidikan di Indonesia bisa memanfaatkan layanan kami. Tapi dalam beberapa tahun kedepan kami berharap bisa menjangkau 2000 sampai 3000 sekolah tambahan," ujar Indah.

Wih, makin canggih aja ya zaman sekarang. Jadi kan kalau pakai GoPay nggak bakal ada lagi tuh duit LKS atau SPP yang dipake buat jajan~

Source : kontan

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular