Follow Us

Gara-gara Kecanduan Game Online, Pelajar Ini Bolos Sekolah Hingga 3 Bulan

Bayu Galih Permana - Kamis, 21 November 2019 | 12:10
Ilustrasi main game online
PIXABAY/CHANZJ

Ilustrasi main game online

HAI-Online.com - Gara-gara kecanduan bermain game online, seorang siswa kelas VI Sekolah Dasar di Kabupaten Magetan, Jawa Timur dilaporkan sudah membolos sekolah dalam waktu tiga bulan terakhir.

Seperti dilansir HAI dari Kompas.com, fakta ini sendiri diungkapkan oleh Kepala Sekolah Dasar tersebut, Eko Purnomo ketika dimintai keterangan pada Rabu (20/11) kemarin.

Eko menjelaskan, awalnya siswa yang bersangkutan hanya membolos selama dua hari, namun terus berlanjut hingga tiga bulan terakhir, atau tepatnya sejak bulan Agustus lalu.

“Siswa ini ikut neneknya, orang tuanya bekerja di Kalimantan. Dia minta HP, sejak Agustus itu sudah tidak pernah masuk,” ungkap Eko.

Baca Juga: Gagal Dapat Nilai 90 di Kelasnya, Dua Bocah SD Kabur dari Rumah Karena Takut Dimarahi Ortu

Lebih lanjut, Eko mengatakan bahwa pihak sekolah sebenarnya telah berupaya untuk membujuk siswa tersebut masuk sekolah, apalagi kini sudah mendekati pelaksanaan ujian akhir.

Selain itu, pihak sekolah juga telah melaporkan kasus ini ke Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan supaya mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Sudah kami laporkan. Kalau pihak sekolah bisanya berusaha membujuk tetap sekolah, bahkan kami mengirimkan buku pelajaran ke rumah siswa tersebut,” terangnya menambahkan.

Meskipun sudah membolos selama tiga bulan, pihak sekolah mengaku nggak akan mengeluarkan siswa yang bersangkutan, dan masih mengupayakan pendekatan terhadap orang tua siswa agar membujuk anaknya untuk tetap melanjutkan sekolah.

“Kita sudah hubungi orang tuanya agar bisa pulang, karena sudah 4 tahun lebih tidak pernah pulang,” tutup Eko.

Waduh, ngeri juga ya sob! Kalau kalian sendiri gimana, pernah bolos sekolah juga nggak gara-gara kecanduan bermain game online? (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bolos Sekolah Selama 3 Bulan, Siswa SD di Magetan Kecanduan Game".

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular