Follow Us

Luncurkan Album Ketiga, HIVI! Tuangkan 'Ceritera' 10 Tahun Berkarya dengan Nuansa Berbeda

Rayhadi Shadiq - Sabtu, 16 November 2019 | 12:35
Personil HIVI! dalam Pesta Rilis album Ceritera, di Mbloc Space, Jakarta (15/11/2019).
HAI/Rayhadi Shadiq

Personil HIVI! dalam Pesta Rilis album Ceritera, di Mbloc Space, Jakarta (15/11/2019).

HAI-ONLINE.COM - Grup musik asal Jakarta, HIVI!, baru saja merilis album ketiga mereka yang bertajuk ‘Ceritera’ pada 13 November 2019. Peluncuran album tersebut dirangkaikan dengan pesta rilis yang digelar Jum’at (15/11/2019) di MBloc Space, Jakarta.

Dalam keterangan resminya, HIVI! menjelaskan bahwa album Ceritera ini punya arti tersendiri bagi tiap personilnya.

“Setiap track dalam album ini begitu dekat dengan yang kami jalani,” ucap mereka dalam keterangan resminya.

Mereka juga menyebutkan, kedekatan dengan banyak orang selama 10 tahun berkarya, pada akhirnya mempengaruhi proses pembuatan album ini.

“Dari kedekatan yang kami jalin bersama teman-teman, bersama HIFriends, timbul banyak sekali ‘Ceritera’ berharga yang jadi sumber pembelajaran dan pendewasaan HIVI! dalam berkarya,” ujar Febrian Nindyo, gitaris HIVI!.

Baca Juga: Nggak Ikut Konferensi Pers, Rossi yang Ungkap Alasan Pensiun Lorenzo

Untuk memberi warna baru, HIVI! menggandeng salah satu ‘guitar hero’-nya Indonesia, yakni Tohpati sebagai produser.

Di album ‘Ceritera’, HIVI! menyuguhkan musik yang lebih beragam lagi dari album-album sebelumnya. Meski secara umum masih mengusung musik pop, tapi ada sentuhan klasik, bossanova (di lagu ‘Pemuda’), nuansa J-Pop (di lagu ‘Patung Batu’), dan nuansa hustle (di lagu ‘Jatuh, Bangkit Kembali!’) dan unsur ballad (di lagu ‘Bumi dan Bulan’).

Baca Juga: Gig Rock dan Metal Resmi Pertama di Arab Saudi Digelar Pada Oktober Lalu, Ini Keseruannya

“Album ini menurut saya sangat dinamis. Dari referensi kita yang mungkin mengalami perkembangan. Ditambah lagi kehadiran Mas Tohpati di dalamnya,” papar Ilham Aditama, vokalis HIVI!.

Sebelumnya, grup musik beranggotakan Ilham Aditama (vokal), Nadhia Aleida (vokal), Febrian Nindyo (gitar) dan Ezra Mandira (gitar) ini telah merilis dua album studio: Say HI! To HIVI! di tahun 2012 dan Kereta Kencan di tahun 2017.

Beberapa single juga sudah mereka telurkan. Mulai dari ‘Indahnya Dirimu’, ‘Orang Ketiga’, ‘Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi’, ‘Pelangi’ dan yang terbaru adalah ‘Bumi dan Bulan’. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular