Follow Us

Nggak Ikut Konferensi Pers, Rossi yang Ungkap Alasan Pensiun Lorenzo

Ricky Nugraha - Sabtu, 16 November 2019 | 05:22
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat berada di tim Yamaha
Autosport.com

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat berada di tim Yamaha

HAI-online.com - Jorge Lorenzo resmi mengumumkan bahwa dirinya telah memutuskan pensiun dari MotoGP mulai musim depan dan balapan akhir pekan ini akan jadi penampilan terakhirnya.

Pengumuman itu ia sampaikan pada sebuah konferensi pers khusus pada Kamis (14/11/19) kemarin dengan dihadiri oleh sejumlah rider lainnya.

Meski sebagian besar pembalap dan petinggi tim hadir, namun sosok Valentino Rossi tak terlihat dalam konferensi pers tersebut. Padahal Rossi merupakan rekan satu tim Lorenzo paling lama, yaitu pada musim 2008-2010 dan 2013-2016.

Dilansir dari GPOne, Rossi memberikan klarifikasi terkait ketidakhadirannya pada kesempatan jumpa pers.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Resmi Pensiun dari MotoGP, Ini 3 Nama Calon Penggantinya

"Aku mendengar pengumuman tentang konferensi pers tersebut, namun sayangnya saya sedang berhalangan," ujar pembalap dengan 9 gelar juara dunia tersebut.

"Aku juga tak mengira bahwa para pembalap lain akan menghadirinya. Saya bahkan tidak tahu apakah saya termasuk yang diundang juga," lanjutnya.

Meski begitu, Rossi memastikan akan segera menemui Lorenzo agar bisa berbicara secara langsung.

Relasi Rossi dan Lorenzo sendiri pernah memanas lantaran keduanya bersaing dalam tim yang sama untuk gelar juara MotoGP.

Baca Juga: Jokesnya di Twitter Dinilai Rasis, Bintang Manchester City Dihukum FA

"Kami melewatkan banyak waktu bersama-sama. Dalam beberapa momen, hubungan kami sangat erat, namun juga pernah renggang," tutur Rossi.

"Semua tahu bagaimana persaingan kami pada musim 2015. Namun, ada lebih banyak momen indah. Dia adalah rekan yang hebat, yang selalu memotivasiku," tambahnya.

Source : GridOto.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest