Follow Us

Instagram Mulai Sembunyikan Jumlah Likes Buat Pengguna di Indonesia

Ricky Nugraha - Sabtu, 16 November 2019 | 07:15
Ilustrasi
Tubefilter/David Bloom

Ilustrasi

HAI-online.com - Instagram memang tengah memulai uji coba untuk menyembunyikan jumlah "likes" pada postingan para penggunanya.

Langkah ini telah diuji coba di beberapa negara di dunia mulai dari Australia, Brazil, Irlandia, Italia, Kanada, Jepang, Selandia Baru dan Amerika Serikat.

Kini, Indonesia menjadi salah satu negara yang dapat giliran uji coba ini. Seperti yang dilaporkan oleh Kompas Tekno, sejumlah pengguna di Indonesia secara acak akan mendapat pembaruan ini.

Pengguna yang kebagian uji coba penyembunyian likes ini akan mendapatkan notifikasi berupa pop-up yang menerangkan "perubahan pada bagaimana pengguna melihat suka likes".

Baca Juga: Duh, WhatsApp di Beberapa Ponsel Ini Malah Sedot Baterai dengan Boros

Penampakannya seperti yang diunggah akun Instagram @makemac, salah satu pengguna di Indonesia yang kebagian uji coba.

Setelah muncul "notifikasi" ini, pengguna nggak akan bisa melihat hitungan likes dari posting pengguna lain secara publik.

Perubahan ini pun akan terjadi secara default dan nggak bisa diatur sendiri oleh pengguna yang bersangkutan.

Angka likes sendiri sebenarnya nggak benar-benar hilang, tapi disembunyikan secara privat. Pemilik akun masih bisa melihat likes yang didapat oleh sebuah posting, namun pengguna lain nggak bisa melihatnya.

Baca Juga: Begini Tampilan Postingan di Instagram Saat Jumlah Likes Disembunyikan

Instagram menjelaskan bahwa penyembunyian jumlah likes ini mengurangi kompetisi jumlah likes di Instagram dan akan lebih fokus pada konten yang diunggah.

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest