Follow Us

Duh, WhatsApp di Beberapa Ponsel Ini Malah Sedot Baterai dengan Boros

Dio Firdaus - Jumat, 15 November 2019 | 10:10
Aplikasi whatsapp
pixabay/HeikoAL

Aplikasi whatsapp

HAI-ONLINE.COM- WhatsApp sudah nggak bisa dipungkiri lagi kini menjadi salah satu aplikasi chatting yang digunakan banyak orang terutama di Indonesia.

Bahkan untuk beberapa orang, WhatsApp menjadi prioritas dan nggak bisa lepas dari aplikasi ini karena isinya mungkin perbincangan dengan pembeli, bos, pacar atau mantan.

Tapi, apa jadinya kalau aplikasi yang setiap saat kita buka dan menjadi prioritas kita ternyata memakan banyak daya dari ponsel?

Baca Juga: Bukan Bumbu atau Bahannya, Ternyata Kemasan Mi Instan Ini yang Bisa Picu Kanker

Yap, itulah yang terjadi pada WhatsApp untuk beberapa ponsel saat ini. Keluhan ini nggak hanya dieluhkan oleh lima atau sepuluh orang saja, melainkan banyak banget dari seluruh dunia.

Setelah ditelaah, seorang pengguna Reddit menemukan kalau bug ini hanya menyerang beberapa ponsel saja. Pengguna bernama De enheimischer itu menggunggah beberapa data yang berpengaruh pada bug WhatsApp ini.

Beberapa hape yang terkena dampak bug tersebut adalah Galaxy S10e, Galaxy S9, Pixel 3, Pixel 4, Oneplus 7 dan Oneplus 6. Bug ini pun muncul di semua ponsel tersebut setelah adanya pembaruan yang membawa penguncian sidik jari.

Baca Juga: Ada Dua Fitur Baru Di WhatsApp yang Ditunggu-Tunggu, yang Suka Tau-tau Diundang Masuk Grup Pasti Bakal Seneng Nih!

Menurut pengguna Reddit ini, saat melihat menu di setting, tercatata WhatsApp terbuka selama 1,5 jam, padahal dirinya hanya menggunakan selama satu menit saja.

Melansir dari NexTren, pengguna Redmi Note 5 Pro juga pernah mengeluhkan hal yang sama di mana baterai turun drastis -dari 74% jadi 19%, setelah membiarkan WhatsApp berjalan di background.

Buat lo yang saat ini mengalami hal tersebut. Pertolongan pertama yang bisa lo lakukan adalah membersihkan cache. (*)

Source : NexTren

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest