Follow Us

Begini Tampilan Postingan di Instagram Saat Jumlah Likes Disembunyikan

Ricky Nugraha - Kamis, 14 November 2019 | 15:00
Tampilan postingan Instagram saat jumlah likes disembunyikan
Instagram

Tampilan postingan Instagram saat jumlah likes disembunyikan

HAI-online.com - Instagram memang tengah memulai uji coba untuk menyembunyikan jumlah "likes" pada postingan para penggunanya.

Langkah ini telah diuji coba di beberapa negara di dunia mulai dari Australia, Brazil, Irlandia, Italia, Kanada, Jepang, Selandia Baru dan yang terbaru adalah Amerika Serikat.

Persebarannya memang belum merata, dan baru bisa ditemui oleh sejumlah pengguna. Namun, persebarannya akan terus diperluas oleh Instagram.

“Kami bersedia membuat keputusan yang merugikan bisnis jika itu bisa membantu kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” ujar bos Instagram, Adam Mosseri, pada acara Wired25, Jumat lalu (8/11/19).

Baca Juga: Nggak Cuma Smartphone, Xiaomi Bikin Akuarium Portabel Bertenaga Power Bank

Jumlah likes di Instagram memang nggak sepenuhnya dihilangkan. Pemilik akun masih bisa melihat jumlah likes di postingan mereka, namun pengguna lainnya nggak akan bisa melihatnya.

Nantinya, tampilan likes di postingan tersebut akan memperlihatkan salah satu nama akun pengguna yang menyukai posting dan sisanya hanyak akan dituliskan "others" alias "lainnya".

Begini tampilannya ketika jumlah likes di postingan Instagram disembunyikan:

Tampilan postingan Instagram saat jumlah likes disembunyikan
Instagram

Tampilan postingan Instagram saat jumlah likes disembunyikan

Pada April lalu, Adam Mosseri bercerita kepada BuzzFeed News bahwa penghapusan fitur likes akan membantu dalam "menciptakan lingkungan minim tekanan," yang memungkinkan orang untuk "nyaman mengekspresikan diri mereka sendiri."

Baca Juga: Sultan! Cowok Ini Bikin Gitar Elektrik dari 107 iPhone dan iPod

Selain menyembunyikan jumlah likes di postingan Instagram, Adam Mosseri berujar bahwa pihaknya juga tengah mempertimbangkan menghilangkan fitur untuk melihat siapa saja yang melihat postingan Story.

Source : Design Taxi

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular