Follow Us

Mau Bikin Mental Sehat, Instagram Coba Sembunyikan Jumlah Like Postingan

Al Sobry - Rabu, 13 November 2019 | 13:31
Mau Bikin Mental Sehat, Instagram Coba Sembunyikan Jumlah Like Postingan

Mau Bikin Mental Sehat, Instagram Coba Sembunyikan Jumlah Like Postingan

HAI-Online.com - Instagram belum lama ini melakukan uji-coba penghapusan fitur “like” di postingan penggunanya.

Nah, beberapa negara yang sudah mencoba diantaranya adalah Kanada, Irlandia, Italia, Jepang, Brasil, Australia, dan Selandia Baru.

Pengguna Instagram di negara ini tidak memunculkan jumlah like pada setiap unggahannya. Baik jumlah yang muncul di beranda maupun profile yang biasa dilihat secara publik.

Baca Juga: Facebook dan Instagram Akan Tandai Postingan yang Berisi Hoaks

Namun, si pemilik akun masih tetap bisa mengintip jumlah like yang ia dapatkan melaluifitur rich di dalamnya.

Dengan begitu, pengguna lain tak perlu rishi kalo-kalo postingannya nggak dapat like banyak alias cukup tahu sendirian aja. Jadi tenang, nggak perlu mengejar like dengan brutal.

Nah, meski niat Instagram cukup baik, yaitu ingin mengembalikan kesehatan mental penggunanya, tetap saja usaha coba-coba menyembunyikan jumlah like ini malah menimbulkan omongan, pro dna kontra terutama di media sosial Instagram sendiri.

Beberapa keluhan yang bunyi adalah dari mereka yang terdampak langsung atas penyembunyian like. Menurut selebgram, kegiatan itu sama saja dengan meminimkan jumlah apresiasi, karena jumlah like di postingan tidak terpampang seperti biasanya.

"Like adalah faktor motivasi. Sekarang (dengan tidak ada jumlah like) tidak ada penghargaan dari penonton di akhir pertunjukan," kata salah satu selebgram Kate Weiland.

Lebih dari 50 persen selebgram mengaku pertumbuhan followers (pengikut) mereka juga melamban.

Bagi selebgram, penyembunyian jumlah like menjadi momok tersendiri. cukup bergantung pada jumlah like dan komentar yang nangkring di setiap postingannya.

Baca Juga: Lukisan Dewi Soekarno Kena Sensor, Ini lho Kisah Dibalik Postingan Pevita Pearce

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest