Follow Us

Targetkan 2 Emas, Ini Daftar 10 Skater Indonesia yang Turun di SEA Games 2019

Bayu Galih Permana - Rabu, 13 November 2019 | 14:28
Sanggoe Dharma Tanjung
Margielyn Arda Didal

Sanggoe Dharma Tanjung

HAI-Online.com - Tinggal hitungan hari, pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games edisi tahun 2019 bakal segera digelar di Filipina, tepatnya mulai tanggal 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Dari total 56 cabang olahraga yang dipertandingkan di gelaran SEA Games tahun ini, Indonesia mengirimkan para atletnya untuk berkompetisi dalam 45 cabor, salah satunya skateboard.

Memiliki target dua medali emas dalam ajang ini, Timnas Skateboard Indonesia total membawa 10 atlet untuk turun dalam empat nomor pada masing-masing kategori.

Empat nomor yang bakal dipertandingkan dalam cabang olahraga skateboard SEA Games 2019 di antaranya street, park, game of skate, dan downhill.

Baca Juga: 2 Remaja di Jakarta Tewas Ditabrak Mobil Saat Sewa GrabWheels Dini Hari

""Kami berharap tetap dua medali emas di nomor park dan street. Di street ada Sanggu dan park ada Jason," ungkap kepala pelatih Timnas Skateboard Indonesia, Jo Jaya Charles Kusuma seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Meskipun menjadi tim terkuat kedua di Asia setelah Jepang, Charles mengatakan bahwa Filipina tahun ini berpeluang besar meraih gelar juara pada cabor ini, apalagi atlet mereka merupakan skater-skater naturalisasi dari Amerika Serikat.

"Kami punya kendala ya, terutama tuan rumah. Dia memakai atlet naturalisasi dari AS semua," terangnya menambahkan, sambil menjelaskan bahwa Thailand juga menjadi salah satu rival terkuat mereka dalam ajang ini.

Berikut daftar 10 skater Indonesia yang akan berjuang meraih medali emas untuk Indonesia pada gelaran SEA Games 2019.

Skater Putra

Sanggu Dharma Tanjung - Street dan Game of Skate

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest