Follow Us

Timnas U-19 Indonesia Siap Tumbangkan Korea Utara di Hari Pahlawan

Bayu Galih Permana - Minggu, 10 November 2019 | 11:15
Timnas U-19 Indonesia
PSSI.org

Timnas U-19 Indonesia

HAI-Online.com - Pada Minggu (10/11), Timnas Indonesia bakal menghadapi perlawanan dari tamunya, Korea Utara dalam laga terakhir Kualifikasi Piala AFC U-19 Grup K di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selain mengincar kemenangan untuk memastikan satu tiket lolos ke babak selanjutnya, duel melawan Korea Utara terasa spesial karena di hari yang sama, masyarakat Indonesia tengah merayakan Hari Pahlawan.

Untuk mengenang jasa para pahlawan, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini meminta anak asuhnya untuk tampil habis-habisan pada laga malam nanti.

"Saya ingin para pemain ini bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk negara ini, dengan bermain dan berkorban melebihi para pahlawan itu. Saya juga ingin mereka tampil habis-habisan sampai titik keringat terakhir," ujar Fakhri, seperti dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Bertandang Ke Anfield, Manchester City Tampil Tanpa Kiper Utama

Pelatih berusia 54 tahun itu menjelaskan, para pemain saat ini tengah dalam kondisi siap untuk diturunkan meskipun kondisi kebugaran beberapa di antaranya terpengaruh padatnya jadwal.

“Jadwal kualifikasi ini memang mempengaruhi kebugaran pemain, bukan hanya tim kami. Tinggal bagaimana dan seberapa cepat pemain bisa langsung adaptasi untuk memulihkan kondisinya. Itu tugas bersama kita di tim ini, dalam melakukan penyembuhan," terangnya menambahkan.

Sementara itu, Kapten Timnas U-19 Indonesia mengaku bahwa dia dan teman-teman satu tim membidik kemenangan atas Korea Utara meski hasil imbang saja sebenarnya sudah membawa mereka lolos ke Uzbekistan.

"Tidak, kami ingin menang. Itu yang pelatih tanamkan ke kami, kami tak mau hasil imbang," ujar David Maulana.

Prediksi kalian sendiri gimana nih sob? Kira-kira berapa skor yang nantinya bakal tercipta pada duel antara Timnas U-19 Indonesia melawan Korea Utara malam nanti? (*)

Source : PSSI.org

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest