Follow Us

Simon McMenemy Didepak dari Timnas Indonesia, Luis Milla Kembali Masuk Radar

Bayu Galih Permana - Kamis, 07 November 2019 | 11:30
Luis Milla
Instagram / luismillacoach

Luis Milla

HAI-Online.com - Setelah rentetan hasil buruk yang diterima dalam beberapa pertandingan terakhir, Komite Eksekutif PSSI akhirnya memutuskan untuk mendepak Simon McMenemy dari jabatan pelatih Tim Nasional Indonesia.

Dilansir dari laman resmi PSSI, kepastian ini didapat melalui pernyataan Ketua Umum PSSI yang baru, Mochamad Iriawan, di mana pihaknya akan mempertimbangkan beberapa nama pelatih untuk mengisi posisi pelatih Timnas Senior.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini," ujar Iriawan ketika ditemui di Jakarta pada Rabu (6/11) kemarin.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut menjelaskan, dirinya sudah mendapat masukan dari pelatih lokal untuk memilih Shin Tae-yong atau Luis Milla sebagai pelatih baru Timnas Indonesia.

Baca Juga: 3 Fakta Rodrygo Goes, Remaja 18 Tahun yang Bawa Real Madrid Hancurkan Galatasaray

Nantinya, Luis Milla dan Shin Tae-yong akan terlebih dahulu melakukan fit and proper test di depan pengurus PSSI sebelum pihaknya menentukan siapa yang bakal menjadi pelatih Andik Vermansyah dan kawan-kawan selanjutnya.

"Kami minta masukan dari pelatih lokal. Untuk mereka yang namanya sudah masuk, yakni Luis Milla dan Shin Tae-yong. Mereka juga akan melakukan tes," terangnya menambahkan, seperti dikutip HAI dari BolaSport.com.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy
PSSI.org

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy

Meski sudah pasti didepak dari Timnas Indonesia, pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia masih akan dipimpin oleh Simon McMenemy, sekaligus dijadikan laga perpisahan bagi pelatih berusia 41 tahun tersebut.

"Teman-teman harap bersabar, bukan kami langsung ganti sebelum lawan Malaysia. Setelah lawan Malaysia itu sudah bukan Simon McMenemy," tutup Iwan Bule.

Kalau menurut kalian sendiri gimana sob? Siapa pelatih yang cocok untuk menggantikan Simon McMenemy, Luis Milla atau Shin Tae-yong? (*)

Source : BolaSport.com, PSSI.org

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest