Follow Us

Garena dan DJ Alok Koleb Bareng YCAB Bikin Pelatihan Ekonomi Digital

Rayhadi Shadiq - Sabtu, 09 November 2019 | 18:03
Garena Free Fire berkolaborasi dengan DJ Alok luncurkan Digital Future Ready Training Programme di Indonesia.
Dokumentasi YCAB

Garena Free Fire berkolaborasi dengan DJ Alok luncurkan Digital Future Ready Training Programme di Indonesia.

HAI-Online.com - Pengembang gim Garena Free Fire berkolaborasi dengan DJ Alok ngeluncurin Digital Future Ready Training Programme di Indonesia.

Program pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan anak muda dari kalangan prasejahtera di Indonesia dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menangkap peluang dalam ekonomi digital yang berkembang pesat.

Dalam peluncuran Digital Future Ready Training, keduanya juga telah bermitra dengan YCAB Foundation, yang merupakan perusahaan sosial di Indonesia,

“Misi kami yang paling utama adalah untuk meningkatkan kesejahteraan di Indonesia melalui pendidikan dan pembiayaan yang inovatif,” ungkap Susi Hermijanto, Chief Operating Officer YCAB dalam keterangan resminya.

Program ini terdiri dari 2 inisiatif, yaitu Train the Trainers dan Create The Future.

Baca Juga: CEO Netflix Sebut Layanan Streaming Disney+ Bakal Jadi Pesaing Kuat

Train the Trainners itu sendiri bakal melibatkan para pengajar atau guru dengan pengetahuan dan keterampilan digital yang relevan. Seperti coding dan programming, untuk memungkinkan mereka mentransfer keahlian baru secara efektif kepada ribuan pelajar di Indonesia.

Sementara itu Create The Future merupakam pendekatan bottom-up yang memberikan beasiswa kepada pelajar yang memiliki potensi dan minat tinggi untuk meningkatkan keterampilan digital dan kemampuan kerja mereka. Program akan dilaksanakan melalui bootcamp coding yang dijalankan oleh HACTIV8, salah satu lembaga persiapan tenaga kerja terkemuka di Indonesia dalam hal pengembangan web.

Program ini diumumin di Sao Paulo, Brasil, sebagai bagian dari kemitraan global Garena Free Fire dengan DJ Alok.

Baca Juga: Bertema Persahabatan dan Masa Remaja, Senior Bakal Jadi Film Seru!

Dalam kemitraan ini, Garena dan Alok bakal menggunakan sebagian dari hasil penjualan konten Alok untuk menciptakan peluang pendidikan bagi anak muda dari kalangan prasejahtera di Indonesia dan seluruh dunia.

“Seiring dengan usaha untuk terus membangun komunitas game, kami juga berupaya memberikan dampak sosial dengan tujuan memastikan generasi pemain kami berikutnya menerima peluang pendidikan yang tepat,” ujar Harold Teo, produser Free Fire Garena dalam keterangan resmi.

Kemitraan Garena adalah program terbaru dalam inisiatif Sea, yang berupaya membekali setidaknya 10 juta orang di Asia Tenggara dan Taiwan dalam 10 tahun ke depan dengan keterampilan dan pelatihan yang dibutuhkan untuk bersaing di era perekonomian digital.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest