Follow Us

CEO Netflix Sebut Layanan Streaming Disney+ Bakal Jadi Pesaing Kuat

HAI Internship - Jumat, 08 November 2019 | 21:31
Netflix dan Disney+

Netflix dan Disney+

HAI-Online.com - Saat ini, kita bisa menyaksikan sebuah film nggak cuma di biskop. Melalui layanan streaming di gadget kita masing-masing, kita sudah bisa menikmatik berbagai film-film yang menarik.

Bahkan, layanan streaming tersebut juga kerap membuat film orisinilnya sendiri. Salah satunya yang kini paling populer adalah Netflix. Melansir dari CNN International, Netflix sudah memiliki lebih dari 158 juta pelanggan di seluruh dunia.

Tapi, sebentar lagi Netflix bakal punya saingan baru nih. Setelah memutuskan untuk nggak bermitra lagi dengan Netflix, pada 12 November nanti, Disney bakal segera meirilis platform Disney+

CEO Netflix Reed Hastings mengatakan bahwa Disney+ akan menjadi saingan paling kuat dari layanan yang disediakan oleh perusahaannya. Kendati begitu, dia menyatakan tidak terlalu khawatir dengan kompetisi yang akan terjadi.

“Disney adalah perusaah yang hebat. Kami mengaguminya. Mereka bakal menjadi pesaing yang hebat," ungkap Hastings.

Baca Juga: Setelah Photoshop, Adobe Kini Kembangkan Illustrator Untuk iPad

Nah, seperti yang dikutip dari Variety, CEO Netflix, Reed Hastings mengatakan bahwa Disney+ ini bakal menjadi saingan paling kuat dari layanan yang disediakan oleh perusahaan.

Walaupun begitu, ia mengatakan kalau nggak seberapa khawatir soal persaingan yang nantinya bakal terjadi. Menurutnya, Disney merupakan salah satu perusahaan hiburan yang justru paling banyak ia pelajari untuk mengembangkan Netflix.

Baca Juga: Selain Musik, 5 Band dan Musisi Metal Ini Juga Bikin Komik

Netflix sendiri sudah bertahan di dunia digital selama leboh dari satu dekade. Nggak cuma Disney+, layanan lain yang bakal ikut meraiaman persaingan industri ini adalah HBO Max, Apple TV Plus, dan NBCUniversal.

“Kami sudah memiliki banyak pesaing. Sekarang, semua perusahaan media besar berinvestasi dalam layanan streaming mereka sendiri,” jelasnya.

(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest