Follow Us

Produktivitas Karyawan Microsoft Jepang Naik 40% Dengan Kerja 4 hari Seminggu, Apakah Indonesia Perlu Contoh?

Dio Firdaus - Kamis, 07 November 2019 | 12:30
ilustrasi kerja di Jepang
iStockphoto

ilustrasi kerja di Jepang

Hai-online.com- Kalau mikirin perusahaan raksasa dunia seperti Google, Microsoft, Apple dan lainnya, pasti yang terpikir oleh kita adalah jam kerja karyawannya yang sangat ketat.

Tapi nyatanya, para karyawan ini nggak overworked kok sob, karena masih menggunakan jam kerja yang normal. Bahkan nih ya, Microsoft Jepang menguji coba jam kerja baru.

Jam kerja baru itu adalah para karyawan hanya kerja empat hari dalam seminggu. Tujuannya untuk melihat sejauh apa produktivitas para karyawannya jika jam kerjanya dikurangin.

Program pemotongan jam kerja ini sendiri adalah bagian dari kampanye "Work Life Choice Challange" yang diadakan sejak Agustus di mana 2,700 karyawan Microsoft Jepang diberi waktu menyelesaikan pekerjaannya dari Senin sampai Kamis.

Baca Juga: Fase Grup Masih Tersisa 2 Laga, 3 Tim Ini Sudah Pastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Dan hasilnya? Cukup mengejutkan sob. Melansir dari World of Buzz, produktivitas karyawan Microsoft ini melonjak sebanyak 40 persen loh.

Lonjakan angka produktivitas ini bisa terjadi karena pemadatan jam kerja ini rupanya memberikan motivasi lebih untuk karyawan.

Selain semakin produktif, perusahaan pun jadi lebih hemat penggunaan listrik sampai kertas.

Kabarnya sih, program kerja 4 hari ini akan dilakukan lagi oleh Microsoft Jepang pada musim dingin mendatang sob. Tertarik buat daftar di Microsoft Jepang?

Atau, apakah di Indonesia perlu juga mencoba program kerja ini?

Source : World of Buzz

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest