HAI-online.com -Tantangan selanjutnya yang harus dihadapi buat kalian yang baru saja lulus kuliah alias fresh graduate, tentu adalah untuk mendapatkan pekerjaan.
Di era modern yang udah serba digital ini, hampir semua perusahaan melakukan prosesseleksi lowongan kerja melalui surat elektronik atau email.
Para lulusan harus perhatikan beberapa hal saat mengirimkan email lamaran kerja agar bisa dilirik HRD. Meski terkesan sepele, tapi surat lamaran kerja yang dikirimkan via email bisa menjadi salah satu penilaian awal.
Bukannggak mungkin,kalian akan dilirik HRDlewat emai yang menarik, santun, dan profesional. Dikutip dari Rencanamu.id, ada beberapa tips nih buat kamu. Simak deh!
Baca Juga: 5 Tips Anti Bete Saat Berangkat Festival Musik
1. Ganti alamat email alay
Buat kalian yang masihpakai alamat email seperti budisukahujan666@umail.com, siap-siap untuk dilewatkan pihak HRD. Sebab, alamat email tersebut terkesan kurang profesional.
Kalian harustampil lebih dewasa dan profesional. Cukup buat email yang mudah dibaca seperti dengan kombinasi nama lengkap dan angka. Contoh email yang mudah dibaca dan terkesan profesional seperti michaelpurwanto@omail.com.
2.Subyek email sesuai permintaan
Saat mengumumkan lowongan pekerjaan, seringkali perusahaan memberikan subyek email yang mesti diisi sesuai dengan posisi ditawarkan.
Subyek email yang mesti ditulis misalnya "Reporter Edukasi". Pastikan kamu mengisi di kolom subyek email sesuai dengan perusahaan butuhkan.
Baca Juga: Lagi Butuh Jajan Tambahan? Ini 4 Tips Menghasilkan Uang Tambahan dari Hobi