Follow Us

5 Tips Kirim Email Lamaran Kerja yang Dilirik HRD Buat Para Fresh Graduate

Ricky Nugraha - Rabu, 06 November 2019 | 13:53
Ilustrasi kirim email
rawpixel

Ilustrasi kirim email

HAI-online.com - Tantangan selanjutnya yang harus dihadapi buat kalian yang baru saja lulus kuliah alias fresh graduate, tentu adalah untuk mendapatkan pekerjaan.

Di era modern yang udah serba digital ini, hampir semua perusahaan melakukan proses seleksi lowongan kerja melalui surat elektronik atau email.

Para lulusan harus perhatikan beberapa hal saat mengirimkan email lamaran kerja agar bisa dilirik HRD. Meski terkesan sepele, tapi surat lamaran kerja yang dikirimkan via email bisa menjadi salah satu penilaian awal.

Bukan nggak mungkin, kalian akan dilirik HRD lewat emai yang menarik, santun, dan profesional. Dikutip dari Rencanamu.id, ada beberapa tips nih buat kamu. Simak deh!

Baca Juga: 5 Tips Anti Bete Saat Berangkat Festival Musik

1. Ganti alamat email alay

Buat kalian yang masih pakai alamat email seperti budisukahujan666@umail.com, siap-siap untuk dilewatkan pihak HRD. Sebab, alamat email tersebut terkesan kurang profesional.

Kalian harus tampil lebih dewasa dan profesional. Cukup buat email yang mudah dibaca seperti dengan kombinasi nama lengkap dan angka. Contoh email yang mudah dibaca dan terkesan profesional seperti michaelpurwanto@omail.com.

2. Subyek email sesuai permintaan

Saat mengumumkan lowongan pekerjaan, seringkali perusahaan memberikan subyek email yang mesti diisi sesuai dengan posisi ditawarkan.

Subyek email yang mesti ditulis misalnya "Reporter Edukasi". Pastikan kamu mengisi di kolom subyek email sesuai dengan perusahaan butuhkan.

Baca Juga: Lagi Butuh Jajan Tambahan? Ini 4 Tips Menghasilkan Uang Tambahan dari Hobi

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest