Follow Us

Gampang tapi Jarang Dilakukan, Catat 6 Tips Sederhana yang Bikin Bensin Motor Matic Jadi Lebih Irit

Bayu Galih Permana - Sabtu, 19 Oktober 2019 | 12:39
Ilustrasi mengendarai motor matic
SALIM/OTOMOTIFNET.COM

Ilustrasi mengendarai motor matic

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, sepeda motor bermesin matic selama ini memang dikenal memiliki konsumsi bahan bakar yang jauh lebih boros apabila dibandingkan dengan mesin non matic, apalagi kalau kendaraan tersebut sudah berumur.

Meskipun begitu, borosnya bahan bakar pada sepeda motor bermesin matic sendiri biasanya terjadi karena adanya kesalahan pengguna, baik dalam berkendara ataupun ketika mereka melakukan perawatan.

Berkaca dari hal tersebut, kali ini HAI pengen berbagi sedikit tips sederhana buat kalian supaya motor matic yang digunain nggak boros bensin.

Seperti apa aja caranya? Daripada kebanyakan basa-basi, langsung aja deh simak tipsnya di bawah ini sob!

1. Pakai Bahan Bakar dengan Oktan Tinggi

Kalau kamu sering mengisi motor matic kesayanganmu dengan bahan bakar premium, langsung aja ganti ke bahan bakar dengan oktan lebih tinggi seperti pertalite, pertamax, ataupun pertamax plus.

Baca Juga: Henry Foundation Ikut Yoga Demi Bisa Nulis Lagu Baru untuk Goodnight Electric

Nggak cuma akan membuat bensin terasa lebih irit, bahan bakar beroktan tinggi nantinya juga akan membuat tarikan motor yang kamu gunakan menjadi jauh lebih enteng.

2. Cek Sistem Pengapian

Apabila motor matic milikmu masih menggunakan karburator, lakukan pengecekan secara berkala untuk menjaga agar sistem pengapian berfungsi dengan baik karenan akan berpengaruh pada efisiensi bahan bakar.

3. Perhatikan Kondisi Filter Angin

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular