Follow Us

Tangga Tempat Joker Joget di Film Jadi Rame Dikunjungi Turis

HAI Internship - Selasa, 29 Oktober 2019 | 17:30
Tangga tenpat Joker menari yang jadi viral
DC Films & Don Emmert/AF

Tangga tenpat Joker menari yang jadi viral

HAI-Online.com - Suatu tempat yang awalnya biasa saja, bisa berubah menjadi ikonik setelah masuk dalam adegan di film. Apalagi, kalau film tersebut bagus dan bisa memberi kesan tersendiri bagi para penontonnya.

Hal ini lah yang terjadi pada tangga di Bronx, New York. Tangga tersebut muncul pada film Joker saat adegan Arthur Fleck ingin menghadiri studio televisi. Saat itu, Arthur menari-nari di tangga dengan kostum badutnya.

Yap, sekarang tangga tersebut menjadi daya tarik wisata. Banyak turis yang sengaja datang untuk berfoto-foto ala Joker atau sekedar selfie dengan 131 anak tangga tersebut. Nah, hasil fotonya tersebut banyak yang diunggah di Instagram dengan hashtag #jokerstrairs.

Hingga saat ini, ada lebih dari 1000 post dengan hashtag #jokerstairs yang dapat dilihat. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang niat banget sampai berdandan persis seperti Joker.

Baca Juga: Bawain Lagu Snow Patrol, Claudia Emmanuela Santoso Lolos ke Semifinal The Voice Jerman

Sayangnya, melansir Gothamist, banyak warga setempat yang nggak suka dengan kehadiran para turis tersebut. Mereka merasa kalau turis-turis tersebut justru menganggu aktivitas warga di lingkungan sekitar.

"Kami harap ini cepat berlalu, kami sunggu nggak butuh ini," ungkap salah seorang warga, Jonathan Francis.

Ia menambahkan, warga menjadi kesulitan berjalan karena terhalang oleh turis yang ingin berfoto. Nggak heran sih, soalnya tangga tersebut memang cukup penting bagi warga setempat karena menghubungkan dua lokasi Andreson di West 167 thStreet dan Shakespeare.

Poster dari warga yang melarang berfoto di tangga
Gothamist

Poster dari warga yang melarang berfoto di tangga

Saking ramainya dikunjungi, warga sekitar sampai memasang poster yang berisi larangan berfoto di tangga seperti Joker.

"Mengertilah bahwa itu bukan sekedar selfie dan hashtag. Mengertilah ada orang yang tinggal di daerah tersebut, dan dengan mengambil foto di sana berpengaruh pada komunitas sekitar," ungkap seniman Brayan Feliz.

Baca Juga: Ada Surat di Cardigan Bolong Milik Kurt Cobain yang Terjual Rp 4,68 Miliar

Bronx merupakan kawasan perkotaan di New York. Walaupun New York ramai dikunjungi wisatawan, tetapi untuk Bronx sendiri sebenarnya bukan kawasan untuk wisata. Pasalnya, kota tersebut dikenal sebagai lokasi dengan tingkat kriminal yang tinggi karena kualitas hidup yang kurang layak pada 1960-1970. Namun kini, berkat film Joker, kawasan ini menjadi lebih terbuka dan menjadi tempat wisata.

(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest