Follow Us

Penonton Joker di Amerika Bubar Setelah Melihat Pria Mencurigakan

HAI Internship - Selasa, 15 Oktober 2019 | 09:15
Joker
Warner Bros. Pictures

Joker

HAI-Online.com - Film Joker di Amerika sepertinya belum bisa lepas dari trauma, kontroversi, dan masalah lainnya.

Baru-baru ini, tepatnya Sabtu (5/10/2019), terjadi insiden di bioskop di Long Beach, California. Dilaporlan, penonton mengevakuasi diri sendiri setelah melihat sosok pria yang mencurigakan di tengah pemutaran film Joker.

Dikutip dari Long Beach Post, pasukan polisi dikerahkan ke Regal Edwards Theatre di Long Beach Town Center sesaat setelah mereka menerima panggilan yang melaporkan bahwa terdengar suara tembakan dari dalam bioskop.

Baca Juga: Tarian Joker Usai Membunuh di Film Kena Kritikan, Ternyata Nggak Ada di Naskah

"Benar, mereka membubarkan diri karena ada orang yang mencurigakan, dan itu seorang pria,” kata juru bicara Departemen Kepolisian Long Beach, Arantxa Chavarria.

Nggak lama, Departemen Kepolisian Long Beach menulis pernyataan soal kehebohan tersebut, sekaligus mengonfirmasi laporan mengenai pria yang mencurigan berkeliaran di kawasan bioskop.

“Petugas polisi berada di lokasi satu menit setelah pelaporan dan pengunjung bioskop diketahui telah mengevakuasi diri mereka sendiri karena ada seorang pria mencurigakan membawa ransel, lalu memandangi kerumunan penonton di dekat jalur keluar darurat bioskop,” tulis pernyataan Kepolisian Long Beach.

Berdasarkan pernyataan, orang yang dicurigai tersebut sempat ditahan. Saat pemeriksaan, polisi nggak menemukan adanya senjata apapun. Namun, pria tersebut tetap ditahan karena ada surat perintah yang nggak berkaitan dengan kejadian di bioskop.

Karena kejadian itu, Kepolisian Long Beach saat ini mengkampanyekan tagline "See something, say something," sebagai langkah antisipasi terjadinya kekerasan. Selain itu, polisi juga mendorong publik untuk langsung melapor jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

Film Joker versi terbaru ini memang tengah menuai banyak kontroversi. Di minggu sebelumnya, tepatnya di New York, kepolisian juga menahan seorang pria yang bikin gaduh di bioskop. Pria tersebut ditangkap karena kerap bertepuk tangan serta berteriak saat adegan kekerasan muncul dalam film Joker.

Saat ini, Joker masih tayang di Amerika Serikat dan beberapa negara lain termasuk Indonesia. Sejauh ini, film garapan Todd Phillips tersebut berhasil menduduki box office dengan pendapatan sebesar Rp 2,09 triliun lebih. (*)

(Lubna Shafira/HAi)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest