Follow Us

Jilbab Lawan Lepas Saat Bertanding, 5 Pesepakbola Ini Beri Perlindungan Agar Tak Terlihat Penonton

Bayu Galih Permana - Minggu, 27 Oktober 2019 | 16:00
Jilbab lawan terlepas, sejumlah pemain terlihat membuat lingkaran untuk menutupi pandangan penonton.
JORDAN FOOTBALL ASSOCIATION

Jilbab lawan terlepas, sejumlah pemain terlihat membuat lingkaran untuk menutupi pandangan penonton.

HAI-Online.com - Duel antara 2 klub Liga Sepak Bola Wanita Yordania, Shabab Alordan melawan Ahman Club beberapa waktu belakangan tengah ramai menjadi bahan pembicaraan publik karena adanya sebuah insiden di atas lapangan.

Bukan keributan seperti yang sering terjadi di liga Indonesia, pertandingan antara kedua tim ini menarik perhatian berkat aksi terpuji yang dilakukan sejumlah pemain usai melihat jilbab lawan mereka terlepas ketika pertandingan berlangsung.

Dalam video berdurasi 21 detik yang beredar di media sosial, terlihat jilbab dari salah seorang pemain tak sengaja tersingkap saat berusaha melewati hadangan lawan.

Melihat jilbab pesepakbola tersebut hampir lepas, sejumlah pemain lawan secara mengejutkan langsung mengerebungi dan membuat lingkaran, dengan maksud menutupi pandangan supaya tak terlihat oleh penonton.

Baca Juga: Inovasi, Dosen Politeknik Negeri Bandung Bikin Soal UTS Pake Screenshot WhatsApp

Nggak butuh waktu lama, momen manis yang tersaji di atas lapangan itu pun kemudian langsung mengundang beragam komentar sobat Twitter, di mana kebanyakan dari mereka melontarkan pujian atas aksi tersebut.

"Empati, kemanusiaan, dan sportifitas yang baik. Jika kalian melihat lawan ketika pertandingan sebagai musuh, kalian memainkan olahraga yang salah. Para pemain ini adalah atlet sejati dan orang-orang baik," - @brendalyonsart.

"Hebat! Sungguh luar biasa bahwa mereka memahami betapa pentingnya hijab bagi pemain itu," - @PegCochran.

"Begitulah cara kalian seharusnya memperlakukan satu sama lain," - @RockSaltHunter.

"Sangat indah. Rasa menghargai yang sesungguhnya," - @Kaibutsu.

Salut! Semoga tindakan serupa bisa kalian terapkan dalam kehidupan sehari-hari ya sob, sehingga kita semua bisa hidup berdampingan dengan aman, nyaman, dan damai. (*)

Source : Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest