Follow Us

Inovasi, Dosen Politeknik Negeri Bandung Bikin Soal UTS Pake Screenshot WhatsApp

Bayu Galih Permana - Minggu, 27 Oktober 2019 | 13:30
Ilustrasi potongan chat di WhatsApp
PIXABAY/RIOMARBRUNO

Ilustrasi potongan chat di WhatsApp

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan soal Ujian Tengah Semester mahasiswa jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bandung yang cuma bermodal hasil screenshoot chat.

Dibagikan oleh akun Twitter @fasya_fr pada Kamis (24/10) kemarin, semua bermula ketika salah satu mahasiswa mengingatkan dosen bersangkutan terkait UTS mata kuliahnya dalam waktu lima menit ke depan.

"Assalamu'alaikum pak sekedar mengingatkan 5 menit lagi kita UTS mata kuliah Bapak," tulis si mahasiswa kepada dosen pengampu mata kuliah tersebut.

Mengingat ada dua pengampu pada mata kuliah tersebut, dosen itu lalu meminta waktu tiga menit untuk berunding dan membuat soal UTS.

Baca Juga: Format Akustik di Album Baru, Padi Reborn Akui Keluar Dari Zona Nyaman

"Waalaikumsalam, aduh kebetulan kita kan dosennya ada dua dan belum bikin soal. Nanti saya rundingkan dulu. Beri saya tiga menit," jawab dosen tersebut.

Hingga akhirnya, pada waktu yang ditentukan dosen tersebut membagikan secarik kertas berisi soal UTS, di mana isinya merupakan hasil capture chat WhatsApp.

"Mahasiswa 4 TPGG yang saya banggakan, silakan direspon secara detail komunikasi di atas. Variabel yang harus muncul adalah: metode, prosedur, alat, surveyor, waktu," tulis dosen itu dalam soal UTS buatannya.

Sontak, postingan yang hingga kini telah dibagikan lebih dari 3 ribu kali itu pun lalu mengundang beragam komentar sobat Twitter, salah satunya akun @tfirhan yang memuji ketangkasan dosen tersebut.

"Anjir mantap cepat nan tangkas, di w kl dosen blm bikin soal ujian na di undur mang," komentar @tfirhan dalam kolom reply.

Kalau kalian sendiri gimana sob? Pernah dapet soal ujian dari hasil screenshoot WhatsApp doang nggak selama sekolah? (*)

Source : Twitter

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular