Follow Us

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Stadion Mana Aja Sih yang Bakal Dipakai?

Bayu Galih Permana - Kamis, 24 Oktober 2019 | 18:15
Stadion Manahan Solo, salah satu calon venue Piala Dunia U-20 2021.
ISTIMEWA via KOMPAS.COM

Stadion Manahan Solo, salah satu calon venue Piala Dunia U-20 2021.

HAI-Online.com - Berhasil singkirkan Brasil dan Peru dalam proses biding, Indonesia akhirnya resmi ditunjuk Federasi Sepak Bola Internasional FIFA menjadi tuan rumah turnamen Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Kepastian ini sendiri didapat setelah Sekertaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha berhasil membuat para perwakilan FIFA berdecak kagum dalam general meeting yang digelar di Shanghai, China pada Kamis (24/10) ini.

Melalui presentasi yang dibawakan Ratu Tisha tersebut, Kepala Media dan Hubungan Internasional PSSI, Gatot Widakdo mengatakan bahwa Indonesia akhirnya mampu menyingkirkan Brasil serta Peru dalam proses biding.

“Alhamdulillah Indonesia menang dan terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Salah satu poin kita menang adalah suksesnya presentasi di depan FIFA," ungkap Gatot, seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Baca Juga: 30 Pesepakbola yang Jadi Nomine Peraih Ballon d'Or 2019, Siapa Jagoanmu?

Untuk persiapan menjadi tuan rumah ajang tersebut, PSSI sendiri sebelumnya sudah mengajukan 10 stadion kepada pihak FIFA untuk menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

"PSSI mengajukan 10 stadion ke FIFA dalam pencalonan Piala Dunia U-20 2021. Nanti, FIFA akan melakukan inspeksi lagi dan memilih stadion mana yang layak untuk digunakan," terang Gatot menambahkan.

Dilansir dari laman resmi PSSI, berikut 10 stadion yang didaftarkan PSSI untuk menjadi venue pertandinga Piala Dunia U-20 2021.

1. Gelora Bung Karno (Jakarta)

2. Stadion Wibawa Mukti (Cikarang)

3. Stadion Pakan Sari (Bogor)

Halaman Selanjutnya

4. Stadion Patriot (Bekasi)
1 2

Source : Kompas.com, PSSI.org

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest