Follow Us

Cerita Pengemudi Ojol yang Lulus S2 Cum Laude, Kuliah Pake Jaket Ojek Online hingga Berniat Lanjut S3

Bayu Galih Permana - Kamis, 17 Oktober 2019 | 14:30
Badrut Tamam, driver ojek online yang Lulus S2 dengan status Cum Laude di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Jawa Timur.
KOMPAS.COM/AHMAD WINARNO

Badrut Tamam, driver ojek online yang Lulus S2 dengan status Cum Laude di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Jawa Timur.

HAI-Online.com - Kisah inspiratif datang dari seorang mahasiswa Program Pascasarjana (S2) Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Badrut Tamam yang berhasil meraih gelar Magister Hukum dengan status Cum Laude di tengah kesibukannya menjadi pengemudi ojek online.

Meski sempat tertatih-tatih saat menyelesaikan studinya, cowok yang tercatat sebagai mahasiswa IAIN Jember sejak tahun 2017 tersebut akhirnya berhasil diwisuda pada Sabtu (12/10) lalu.

Dilansir dari Kompas.com, Badrut bercerita bahwa dia sudah mulai menjadi pengemudi ojek online sejak awal 2018, di mana profesi tersebut membuatnya harus pintar membagi waktu antara kuliah dan jam kerja.

“Waktu itu saya sudah kuliah S2 di IAIN karena saya masuk S2 tahun 2017. Harus berbagi waktu, kalau waktu kuliah, saya off-kan dulu aplikasinya. Begitu selesai kuliah, saya langsung narik lagi," ujar Badrut ketika ditemui pada Rabu (16/10) kemarin.

Baca Juga: Nyetel Lagu Slayer Waktu Nikahan, Para Tamu Undangan Ini Auto Moshing!

Menariknya, warga Desa Tisno Gambar ini mengaku kalau dia nggak pernah melepas jaket ojol miliknya ketika mengikuti proses kuliah di kelas.

"Saya selalu pakai jaket Go-Jek ketika kuliah di kelas, dan saya tidak pernah malu. Toh, yang saya lakukan untuk mencari ilmu, dan pekerjaan ini adalah pekerjaan halal,” ceritanya menambahkan.

Saat ditanya soal alasan melanjutkan studi ke jenjang S2, warga Desa Tisno Gambar ini berkata bahwa dirinya belum puas dengan ilmu yang selama ini dia peroleh.

Bahkan, Badrut mengatakan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang doktor karena memiliki keinginan untuk belajar, belajar, belajar, dan terus belajar.

“Saya nggak puas dengan ilmu yang saya dapat saat ini dan saya haus akan ilmu. Maka, saya terus ingin belajar, belajar, belajar, dan terus belajar. Saya akan lanjutkan pendidikan ke jenjang doktor, tidak ada kata menyerah, karena saya yakin, pasti ada jalan," tutupnya.

Widih, salut buat semangat Bang Badrun untuk terus menimba ilmu. Kalian jangan mau kalah ya sob! (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest