Follow Us

Thanksinsomnia Tumpahkan Jiwa Seni Alipjon di Koleksi Terbatas Barunya!

Al Sobry - Jumat, 25 Oktober 2019 | 16:41
Thanksinsomnia Tumpahkan Jiwa Seni Alipjon di Koleksi Terbatas Barunya
THX

Thanksinsomnia Tumpahkan Jiwa Seni Alipjon di Koleksi Terbatas Barunya

HAI-Online.com – Ada banyak cara dan media yang bisa dijadikan jalan untuk mengekspresikan seni dalam jiwa seseorang. Kolaborasi menjadi salah satu yang bikin ide-ide berkarya lancar. Produk apparel juga menjadi salah satu media yang bisa diandalkan untuk menyalurkan pesan-pesan tersebut.

Nah, nggak mau nyerah berkarya dalam produk-produk fesyen untuk anak muda, merek streetwear lokal Tanah Air, Thanksinsomnia kembali meluncurkan produk kolab terbarunya bareng seniman lokal.

Jika sebelumnya, produk apparel collab Thanksinsmonia menggandeng sesama entrepreneur kreatif di bidang yang serupa, seperti bareng merek Kevas dan Erigo, kali ini seniman Alipjon digandeng untuk menumpahkan ide kreatifnya dalam media seperti kaos, sneakers, jacket dan juga barang sehari-hari yang akrab dengan kehidupan kita.

Baca Juga: Serunya Nge-gig Sepulang Kerja di Jakarta Weekday Festival Kemarin

Sentuhan karya seni Alipjon ini bisa dibilang bebas dan nggak terduga. Pasalnya, prinsip kesederhanaan dibangun kuat dalam kolaborasi berjudul LIVING RAW ini.

Founder Thanksinsomnia Mohan Hazian mengakui, kolaborasinya dengan Alipjohn dibuat nggak biasa, terkesan santai tapi membebaskan pikiran. Idenya muncul dari aktivitas sederhana: percakapan.

“Alipjon adalah seorang seniman muda dengan karya-karya khas dan menarik. Oleh karena itu, ketika ada kesempatan berkolaborasi, kami merasa ini adalah momen pas. Hal ini terbukti saat kami mulai berkarya, ada kesamaan semangat yang membuat kolaborasi ini semakin menyenangkan dilakukan,” ucapnya dalam pers rilis yang HAI terima, Jumat (25/10/2019).

Sejujurnya, kolaborasi ini dibuat bukan tanpa sengaja. Keduanya berangkat dari sebuah gagasan untuk memajukan industri kreatif Tanah Air. Namun, tidak lupa juga kerja kreatif ini dilakukan untuk bersenang-senang.

Untuk itu, dalam kolaborasi ini, Alipjon disediakan ruang khusus yang disebut Terminal C di kantor Thanksinsomnia. Dalam ruangan di lantai 3 itu, seniman muda berusia 28 tahun itu memulai menuangkan idenya dengan melukis di atas kanvas putih sepanjang 2 x 1,5 meter.

Di atas kanvas itulah, seniman dengan nama lengkap Alif Dhita ini menorehkan kreativitasnya, termasuk membuat sebuah lingkaran yang berisi logo khas seniman, dan smiley milik Thanksinsomnia.

Baca Juga: KW Lovers, Ini 10 Brand Terkenal yang Paling Dicari Produk Palsunya

Kalo diperhatikan, logo Alipjon dalam karya gabungan ini menggambarkan bentuk dirinya yang tengah berdiri dengan tiga kepala berwarna berbeda: hitam, silver dan putih. Selain itu ada juga bentuk menyerupai sayap malaikat di bagian belakang.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest