Follow Us

KW Lovers, Ini 10 Brand Terkenal yang Paling Dicari Produk Palsunya

Ricky Nugraha - Jumat, 25 Oktober 2019 | 15:22
Kaos Supreme
Supreme

Kaos Supreme

HAI-online.com - Udah bukan rahasia lagi kalau barang palsu dari berbagai brand terkenal sangat banyak ditemukan di pasar, baik secara offline maupun online, termasuk pula di Indonesia.

Merek-mereka seperti Onitsuka Tiger, Vans, adidas, Nike, sampai Gucci dan Louis Vuitton bisa dengan mudah didapatkan tanpa harus membayar mahal. Dari yang sangat mirip aslinya, sampai yang sangat buruk kualitasnya juga ada.

Tapi tahu nggak sih, brand apa yang paling sering dicari produk palsunya buat mereka yang mau tampil keren tapi nggak malu pakai barang palsu?

Menurut penelitian dari perusahaan pemasaran online SEMrush, produk palsu dari brand terkenal yang paling banyak dicari adalah Supreme.

Baca Juga: Adidas Rilis Sneakers Khusus Kenang Kejayaan Manchester United

Penelitian ini merinci bahwa merek-merek streetwear menjadi barang yang paling banyak dicari produk palsunya, baik secara global maupun di AS, dengan rata-rata 29.000 pencarian per bulan.

Ini adalah kali ketiga dari laporan yang sama yang dilakukan oleh SEMrush, dan setiap kali Supreme muncul di puncak.

Menurut SEMrush, laporan tersebut membuktikan bahwa masih banyak orang yang mau pakai mereka terkenal tapi lebih suka barang palsu dibanding merek alternatif lain yang lebih terjangkau.

Meski begitu, masih banyak pula orang yang mencari barang asli untuk produk yang harganya cukup terjangkau. "Di antara pencarian untuk merek-merek asli paling populer, Vans berada di tempat paling atas," ujar Jana Garanko, juru bicara SEMrush dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Erigo x Thanksinsomnia Cetak Rekor MURI Penjualan Kaos Terbanyak via Online dalam Sejam

Analis memperkirakan industri fashion palsu menghasilkan lebih dari 450 miliar dollar AS dalam penjualan secara global.

Berikut daftar 10 pencarian merek palsu dan orisinal terpopuler dari laporan terbaru SEMrush:

Source : Kompas.com, Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest