Follow Us

Fotografer Ini Berhasil Temukan Anak yang Hilang dengan Drone Miliknya

Dio Firdaus - Jumat, 25 Oktober 2019 | 13:17
Foto di lapangan dengan menggunakan Drone yang dilengkapi sensor panas
dpreview.com

Foto di lapangan dengan menggunakan Drone yang dilengkapi sensor panas

HAI-online.com- Siapa bilang teknologi hanya punya pengaruh buruk pada kehidupan manusia dan sekitarnya? Contoh kasus pencarian anak hilang yang satu ini nih sob.

Kasus ini adalah pencarian Ethan, anak berumur 6 tahun yang hilang di daerah Sherburne County, Minnesota, Amerika Serikat saat tengah malam.

Ia telah hilang selama satu minggu lamanya dan membuat orang tuanya mengerahkan tim pencari untuk mencari putranya tersebut. Ngerinya, selama seminggu itu, suhu di daerah tersebut tercatat sangat rendah, sekitar, minus 1 celsius.

Baca Juga: Dipaksa

Sebanyak 600 orang dikumpulkan untuk membentuk grup pencari Ethan dan anjingnya. Namun pencarian nggak berlangsung dengan mudah dan orang tua Ethan pun sempat putus asa.

Namun disaat itulah, seorang fotografer, Steve Fines datang. Ia datang dengan membawa drone miliknya, DJI m210RTK V2 yang sudah dilengkapi dengan kamera penangkap sensor panas.

Tanpa berlama-lama, ia langsung meminta izin pada komando lapangan untuk memperbolehkan menerbangkan drone miliknya setelah helikopter meninggalkan area.

Untuk kamu yang belum tau, hukum di sana memang nggak memperbolehkan drone terban berdampingan dengan helikopter karena dapat menggangu sinyak komunikasi.

Peta lokasi dari Drone
dpreview.com

Peta lokasi dari Drone

Setelah beberapa waktu pencarian, akhirnya Steve berhasil menemukan anak yang hilang itu. Steve pun mendapatkan apresiasi yang besar karena sudah membantu para relawan untuk mencari Ethan.

Dan Ethan pun berhasil kembali ke pelukan keluarganya. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest