Follow Us

The Rise of Skywalker Bakal Jadi Film Terpanjang dari Star Wars

HAI Internship - Jumat, 25 Oktober 2019 | 10:45
Star Wars: The Rise of Skywalker
Walt Disney

Star Wars: The Rise of Skywalker

HAI-Online.com - Film Star Wars: The Rise of Skywalker dari J.J Abrams telah dikonfirmasi bakal menjadi film dengan durasi yang paling panjang di antara film-film Star Wars sebelumnya.

Dari halaman resmi jaringan bioskop terbesar di dunia, AMC Theatres, menunjukkan kalau film ke sembilan dari Star Wars tersebut akan tayang selama 155 menit alias 2 jam 35 menit.

Durasi tersebut merupakan yang terpanjang sejak debutnya tahun 1977. Sebelumnya, durasi terpanjang dipegang oleh Star Wars: The Force Awakens (2015) berdurasi 135 menit dan Star Wars: The Last Jedi (2017) dengan durasi 152 menit.

Melansir Cnet, beberapa kritik mengatakan sebenernya The Last Jedi nggak perlu selama itu. Tapi kali ini, penggemar sepertinya lebih rela kalau Star Wars: The Rise of Skywalker berdurasi lama. Pasalnya, film tersebut akan menjadi penutup dan harus menyelesaikan seri 42 tahun yang sudah menjadi fenomena global ini.

Baca Juga: Final Trailer Star Wars: The Rise of Skywalker Ungkap Perang Rey dan Kylo

"Kami sangat menyadari ini adalah akhir dari trilogi dan itu perlu memuaskan," kata Abrams kepada Entertainment Weekly baru-baru ini.

"Kami membahas hal ini karena tahu itu harus berakhir, jadi kami nggak main-main," tambahnya.

Walaupun memang nggak sepanjang film Avengers: Endgame, namun penjualan tiket awal dari The Rise of Skywalker ini berhasil mengalahkan film kawanan superhero tersebut pada jam pertama penjualan di Tiket Atom.

Dibintangi Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, dan deretan aktor-aktirs lainnya, Star Wars: The Rise of Skywalker rencananya bakal tayang perdana pada 20 Desember 2019.

(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest