Follow Us

Erigo x Thanksinsomnia Cetak Rekor MURI Penjualan Kaos Terbanyak via Online dalam Sejam

Ricky Nugraha - Kamis, 24 Oktober 2019 | 18:45
Erigo dan Insomnia pecahkan rekor MURI penjualan kaos secara online terbanyak dalam waktu satu jam
Instagram/thanksinsomnia

Erigo dan Insomnia pecahkan rekor MURI penjualan kaos secara online terbanyak dalam waktu satu jam

HAI-online.com - Dua brand pakaian lokal, Erigo dan Thanksinsomnia, beberapa waktu lalu baru saja memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) atas "penjualan kaus melalui media online terbanyak dalam satu jam."

Penjualan kaos kolaborasi keduanya itu dilakukan di situs www.erigostore.co.id pada 23 Oktober kemarin mulai pukul 15.00 WIB dan berakhir kurang dari satu jam, tepatnya 52 menit.

Dalam kurun waktu kurang dari satu jam, keduanya berhasil menjual 1.500 kaos yang dibanderol Rp 100.000 per buah.

"Rekor ini belum pernah dicatat sebelumnya," ungkap perwakilan MURI saat memberikan penghargaan kepada mereka dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Sambut Film Terbaru, Star Wars Hadirkan Koleksi Kolaborasi dengan Levi's

Pendiri Erigo, Muhammad Sadad, mengungkapkan bahwa pembukuan rekor ini bukan bertujuan untuk "show off", melainkan refleksi kedua mereka selama delapan tahun berdiri dan bersahabat.

Sadad dan Mohan Hazian, pendiri Thanksinsomnia, memang telah bersahabat dan merasakan pahit-manis hingga asam-garam membangun bisnis clothing line tersebut.

Sekali waktu, Mohan dan Sadad pernah bermimpi untuk bisa berbagi dengan sesama, karena mereka meyakini "tangan di atas" selalu lebih baik daripada "di bawah".Lalu dengan ini, mereka berdua ingin menepati janji untuk berbagi dengan sesama lewat konsep kolaborasi.

Baca Juga: Koleksi Terbaru Uniqlo x JW Anderson Cocok Buat Cuaca Dingin Maupun Panas

Mereka membuat kaus yang menggambarkan perjalanan Thanksinsomnia dan Erigo. Hal itu tampak pada desain di bagian belakang yang sekilas seperti gambar anak TK: gunung, sawah, jalan dan matahari.

Meski memiliki konsumen saling beririsan, keduanya masih tetap bertahan, bahkan berkembang. Hingga kini, mereka memiliki konsumen loyal masing-masing yang memang sesuai dengan target.

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular