Follow Us

Coldplay Umumkan Album Baru Pakai Cara Jadul, Ngiklan di Koran

Ricky Nugraha - Jumat, 25 Oktober 2019 | 08:10
Coldplay akan merilis album baru
AMA2015/WireImage

Coldplay akan merilis album baru

HAI-online.com - Coldplay mengejutkan para penggemarnya dengan mengumumkan album terbarunya dengan cara jadul, yaitu lewat surat kabar alias koran.

Awalnya, band yang digawangi oleh Chris Martin, Guy Berryman, Will Champion, Jonny Buckland dan Phil Harvey ini membagikan teaser perilisan double-album Everyday Life, yang dibagi menjadi dua bagian, yaitu Sunrise dan Sunset lewat catatan yang diketik dan dikirim ke pendengar.

Kali ini, untuk mengumumkan tracklist album tersebut yang berisi 16 lagu, Coldplay menggunakan cara lama, yaitu lewat iklan baris di surat kabar North Wales Daily Post.Seperti yang ditampilkan di koran, lagu-lagu dengan judul seperti Church, Daddy dan Arabesque akan menjadi bagian dari album Sunrise. Sedangkan untuk album Sunset, ada lagu-lagu berjudul Guns, Old Friends dan Everyday Life.

Baca Juga: Band Rock Nyentrik King Gizzard & The Lizard Wizard Bakal Guncang Jakarta!

Selain di koran tersebut, iklan album Coldplay yang akan rilis pada 22 November mendatang itu juga muncul di koran-koran seperti New Zealand Herald, The Age dan Sydney Morning Herald.

Saat diwawancara oleh BBC Radio Wales, Andy Campbell selaku editor dari North Wales Daily Post mengaku tak menyadari akan iklan tersebut.

"Sejujurnya, ini adalah cara pemasaran yang brilian dari Coldplay, untuk membuat semua orang membicarakan album baru mereka dan daftar lagunya," ujar Andy.

"Mungkin seseorang dari perusahaan rekaman, atau mungkin Jonny Buckland sendiri yang menelepon tim iklan dan memasang iklan itu."

Baca Juga: Gitaris Cabut, Svmmerdose Pastiin Tetep Lanjut Berkarya

Jonny Buckland, gitaris Coldplay, yang tumbuh di Flintshire mengaku pernah bekerja saat musim libur di koran tersebut.

(*)

Source : BBC

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest