Follow Us

Rilis Single Baru, Shaggydog Selipkan Unsur Dangdut

Hai Online - Senin, 21 Oktober 2019 | 18:45
ShaggyDog
ShaggyDog

ShaggyDog

HAI-ONLINE.COM - Ada kabar gembira nih dari band ska asal Yogyakarta, Shaggydog. Mereka baru aja ngerilis single ‘Jangan Gontok-Gontokan’ dalam format video lirik di kanal YouTube mereka TheShaggydogTV, Sabtu (19/10/2019).

Lagu ini sejatinya hadir ditengah hajatan Pemilu 2019 yang puncaknya terjadi pada April 2019 lalu. Melalui keterangan resminya, Shaggydog menganggap bumbu saling serang dari antarkubu pendukung pasangan calon tertentu bikin proses pesta demokrasi lima tahunan itu jadi nggak seru lagi.

Padahal, perbedaan itu adalah hal yang seharusnya dirayakan sebagai berkah.

“Keragaman suku dan budaya di bangsa ini tentu menjadi sebuah gem bagi kita semua, kekayaan yang tak ternilai,” kata vokalis Shaggydog, Heru Wahyono.

Pesan damai begitu menohok dalam lirik lagu ini. Kayak misalnya “Jangan gontok gontokan, hormati perbedaan, jangan gontok-gontokan, hapuskan kebencian” di bagian refrain.

Baca Juga: Mengenal Borderline Personality Disorder, Gangguan Mental yang Diderita oleh Ariel Tatum

Atau “molotov menyala berganti dengan bunga, orasi kebencian berganti nada cinta” di bagian lagu lainnya.Hal unik lainnya dari single ini adalah terselipnya unsur dangdut pada aransemen musik mereka, seakan jadi simbol persatuan.

Hadirnya unsur musik dangdut ini juga bikin lagu Jangan Gontok-Gontokan asyik banget untuk jadi tembang berdendang sambil joget, sob.

Di tengah lagu, Heruwa memasukkan toasting dengan menambahkan bahwa berbeda itu sudah biasa. “Mari kita singkirkan kepentingan pribadi, mari jaga bersama, jaga ibu pertiwi”.

Single ‘Jangan Gontok-Gontokan’ yang merupakan bagian dari album ke-7 Shaggydog, yang katanya bakal jadi pembeda dari 6 album mereka sebelumnya. Gimana? Udah lo dengerin belom, sob?

Penulis: Rayhadi Shadiq

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest