Follow Us

Sweet Child O’ Mine Jadi Satu-satunya Lagu Era 80-an yang Tembus 1 Miliar Views di YouTube

HAI Internship - Senin, 21 Oktober 2019 | 17:45
Lagu Sweet Child O' Mine berhasil mendapatkan 1 miliar views di YouTube
twitter.com/gunsnroses

Lagu Sweet Child O' Mine berhasil mendapatkan 1 miliar views di YouTube

HAI-Online.com - Siapa yang nggak tahu lagu "Sweet Child O' Mine"? Lagu milik band Guns N' Roses ini pasti udah nggak asing lagi buat para penggemar musik khususnya rock. Bahkan, saat ini lagunya pun masih hits dan menjadi fenomena tersendiri walau dirilis sejak 1987 silam.

Nah, baru-baru ini, video musiknya telah berhasil menembus 1 miliar views di YouTube. Ini adalah lagu era 80-an pertama dan satu-satunya yang berhasil mendapatkan miliaran penonton di platform streaming tersebut.

Sweet Child O' Mine sendiri diunggah ke YouTube pada 25 Desember 2019. Lagu ini ditulis oleh Axl Rose, Slash, dan Izzy Stradlin dari album pertamanya "Appetite for Destruction"

Baca Juga: Tes Psikologi Dinilai Perlu Jadi Salah Satu Syarat untuk Dapatkan SIM

Mengutip Variety, album tersebut berhasil mendapatkan 18x Platinum di Amerika Serikat dan terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia. Hal tersebut membuat sejarah sebagai album debut di Amerika yang paling laris secara global.

Yap, sepertinya memecahkan rekor bukan hal yang baru lagi bagi band rock legendaris ini. Tour-nya yang bertajuk "Not In This Lifetime" sampai saat ini memegang posisi keempat pada daftar tour paling sukses di sejarah musik dua tahun pertama.

Selain itu, "November Rain" yang rilis tahun 1991 juga saat ini sudah ditonton lebih dari 1,2 miliar di YouTube.

Walaupun banyak musisi-musisi lain yang sudah mencapai angka lebih dari satu miliar views di YouTube, tapi Guns N' Roses adalah satu-satunya band sebelum era 2000-an yang bisa mencapai titik ini.

(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular