Follow Us

5 Fakta Menarik Seputar Film 'Perempuan Tanah Jahanam'

Ricky Nugraha - Jumat, 18 Oktober 2019 | 18:30
Poster film Perempuan Tanah Jahanam
BASE Studio

Poster film Perempuan Tanah Jahanam

HAI-online.com - Film horor terbaru karya Joko Anwar akhirnya tayang di bioskop mulai Kamis, 17 Oktober 2019 kemarin.

Film berjudul Perempuan Tanah Jahanam ini digadang-gadang akan kembali menuai kesuksesan setelah film horor terakhirnya, yaitu Pengabdi Setan.

Film ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Maya (Tara Basro) yang bersama sahabatnya Dini (Marissa Anita) selalu gagal untuk mengadu nasib di kota.

Ketika Maya mendapat informasi bahwa dia kemungkinan memiliki harta warisan dari orang tuanya di kampung asalnya, Maya dan Dini pergi ke sana tanpa mengetahui bahwa bahaya telah menanti mereka.

Berikut fakta-fakta menarik mengenai film Perempuan Tanah Jahanam.

Baca Juga: Paul Dano Bakal Jadi Villain di Film The Batman Sebagai The Riddler

1. Peran horor pertama Christine Hakim

Perempuan Tanah Jahanam menjadi film horor pertama aktris senior Indoneia, Christine Hakim. Perempuan kelahiran Jambi tersebut selama ini selalu menolak bermain dalam film horor karena mengaku tak suka menonton film horor.

Selain debut main film horor, karakter Nyi Misni yang diperankannya juga merupakan karakter antagonis pertamanya. Christine mengaku ingin menantang diri sendiri dengan peran itu.

"Barangkali sudah waktunya. Kebetulan kan memang nggak suka berhenti dalam satu titik atau apa. Karena itu yang membuat kreativitas menjadi kering. Bersyukur juga," ujar aktris berusia 62 tahun tersebut.

Baca Juga: Maleficent: Mistress of Evil Dipreksdisi Bersaing dengan Joker di Box Office

2. Antusiasme tinggi penonton

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest