Follow Us

Paul Dano Bakal Jadi Villain di Film The Batman Sebagai The Riddler

Ricky Nugraha - Jumat, 18 Oktober 2019 | 12:00
Paul Dano bakal berperan sebagai karakter The Riddler
DC Comics

Paul Dano bakal berperan sebagai karakter The Riddler

HAI-online.com - Setelah menunjuk aktris Zoë Kravitz sebagai pemeran Catwoman, kini film The Batman arahan Matt Reeves telah mengumumkan siapa yang akan menjadi lawan Sang Ksatria Kegelapan.

Seorang juru bicara dari Warner Bros. memberikan konfirmasi kepada BuzzFeed News bahwa The Riddler bakal menjadi villain di film tersebut dan akan diperankan oleh aktor Paul Dano.

Aktor yang dikenal akan perannya dalam film There Will Be Blood, Ruby Sparks dan Little Miss Sunshine ini akan bergabung bersama Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne alias Batman dan Jeffrey Wright sebagai Komisioner Gordon.

Menurut Hollywood Reporter, karakter The Riddler yang diperankan oleh Paul Dano ini memiliki nama asli Edward Nashton, meskipun di komik ia lebih dikenal sebagai Edward Nygma.

Baca Juga: Zoe Kravitz Terpilih untuk Perankan Catwoman dalam Film The Batman

The Riddler sendiri terakhir kali muncul di layar lebar dalam film Batman Forever tahun 1995 yang diperankan oleh aktor/komedian Jim Carrey.

Meski karakter ini nggak punya kekuatan super, Riddler sering membuat Batman kesulitan dengan teka-teki yang diberikannya dan seringkali dilakukan untuk berbuat kriminal.

Produksi film The Batman kabarnya baru akan mulai pada akhir tahun 2019 ini atau mungkin di awal tahun 2020. Sedangkan tanggal rilisnya dijadwalkan pada 25 Juni 2021.

Mengenai proyek film ini, Matt Reeves mengatakan, "Apa yang menarik tentang Batman adalah bagaimana hubungannya dengan saat ini dan seberapa personalnya karakter itu," kata Reeves kepada Hollywood Reporter awal tahun ini.

Baca Juga: Maleficent: Mistress of Evil Dipenuhi Dengan Kasih Sayang Ibu Kepada Anaknya

“Ini adalah kisah Batman noir yang sangat didorong oleh sudut panda. Ini diceritakan dengan sangat tepat, dan aku harap ini akan menjadi cerita yang menegangkan sekaligus emosional,” ujar Matt Reeves kepada Hollywood Reporter awal tahun ini.

Source : Hollywood Reporter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest