Follow Us

FIlm Perempuan Tanah Jahanam Berhasil Raih 100 Ribu Penonton di Hari Pertama

HAI Internship - Jumat, 18 Oktober 2019 | 18:00
Film Perempuan Tanah Jahanam
BASE Studio

Film Perempuan Tanah Jahanam

HAI-Online.com - Film "Perempuan Tanah Jahanam" karya sutradara sekaligus penulis Joko Anwar, telah tayang serentak di bioskop Indonesia pada Kamis (17/10/2019) kemarin.

Dalam penayangan hari pertamanya tersebut, Perempuan Tanah Jahanam berhasil mendapatkan jumlah penonton sebanyak 117.001.

Melalui akun Twitternya, Joko Anwar mengaku jumlah tersebut lebih dari yang ditargetkan, bahkan mengguli film horror pertamanya, Pengabdi Setan tahun 2017.

Saat itu, Pengabdi Setan yang juga dibintangi Tara Basro mendapatkan 91.000 penonton di hari pertamanya.

Film yang naskahnya sudah ditulis sejak 2009 ini memang mendapat animo yang besar dari para penggemar film horror. Pasalnya, satu hari sebelum tayang, jumlah layar untuk penayangan Perempuan Tanah Jahanam ditambah dari 160 layar, menjadi 305 layar di seluruh Indonesia.

Nggak heran sih, berdasarkan review dari beberapa orang yang menonton sebelum perilisan, Perempuan Tanah Jahanam memang meiliki jalan cerita yang nggak biasa dan tentunya menegangkan.

Menurut Joko Anwar sendiri, dalam membuat film horror, bikin kaget aja nggak cukup, tetapi cerita dan karakternya juga harus kuat.

"Tujuan paling utama adalah bagaimana bisa membuat film horror yang bukan saja memberikan jumpscare atau ketakutan sesaat karena dikaget-kagetin, tapi bagaimana membuat film horroryang masuk ke dalam pikiran dan hati," cerita Joko Anwar saat ditemui HAI di press screening beberapa waktu lalu.

Maya dan Dini di Perempuan Tanah Jahanam
Rapi Films/Base Entertainment

Maya dan Dini di Perempuan Tanah Jahanam

Film Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan Maya yang dibintangi Tara Basro pergi ke desa kelahirannya ditemani sahabatanya, Dini (Marissa Anita). Berniat untuk mengambil warisan orang tuanya, namun Maya justru harus berhadapan dengan kenyataan yang menakutkan.

Selain Tara Basro dan Marissa Anita, film ini juga dibintangi oleh Ariyo Bayu, Asmara Abigail, serta aktris senior Christine Hakim.

Film Joko Anwar sebelumnya, Pengabdi Setan berhasil menjadi film horror yang sukses di pasaran hingga tayang di Malaysia, Singapura, Thailand, dan beberapa negara lainnya.

Di Indonesia sendiri, Pengabdi Setan berhasil meraih 4.206.103 penonton. Nah, menurutmu, apakah Perempuan Tanah Jahanam bakal sesukes Pengabdi Setan? atau justru lebih sukses nih?

(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest