Follow Us

Viral Lapak Jual Beli Ketombe, Sekilo Rp 65 Ribu. Ini Fakta Sebenarnya

Bayu Galih Permana - Sabtu, 12 Oktober 2019 | 11:11
Lapak jual beli ketombe yang viral di media sosial.
Khoirul Anam

Lapak jual beli ketombe yang viral di media sosial.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan postingan akun Twitter bernama @azabkuburpedih yang membagikan foto lapak jual beli ketombe, lengkap dengan aktivitasnya.

Dalam postingan yang dibagikan pada Jumat (11/10) kemarin, terlihat sebuah lapak yang tengah ditunggui wanita tua, lengkap dengan banner bertuliskan "Jual Beli Ketombe".

Menariknya, lapak tersebut berani menghargai ketombe yang dijual dengan harga mencapai Rp 65 ribu untuk tiap kilogramnya.

"Jual ketombe rambut anda di sini, kami beli 1 kg Rp 65 ribu. Tidak usah keramas, kami siap beli ketombe anda," tulis pelapak dalam keterangan spanduknya.

Baca Juga: Dinilai Sebarkan Ujaran Kebencian Terkait Penusukan Wiranto, Jerinx Dilaporkan ke Polisi

Untuk mengonfirmasi kebenaran dari lapak tersebut, HAI sendiri berusaha menghubungi nomor telepon yang tertera pada banner dan mendapati bahwa gambar viral tersebut merupakan hasil karya dari seorang cowok bernama Khoirul Anam.

Dalam keterangannya, Khoirul menjelaskan bahwa foto tersebut merupakan parodi semata, yang memang sengaja dibuat untuk lucu-lucuan.

"Itu cuma parodi. Spanduk saya bikin (sendiri), buat meme lucu-lucuan. Saya emang sering bikin foto lucu-lucuan. Kalau beneran 10 tahun juga ketombe nggak akan kekumpul 1 kg," ujar Khoirul ketika dihubungi HAI melalui pesan singkat pada Sabtu (12/10) pagi.

Meskipun begitu, cowok yang sebelumnya juga sempat viral berkat jasa melupakan mantan ini mengaku bahwa banyak pihak yang kemudian menghubungi nomor telepon di banner tersebut, namun kebanyakan dari mereka sudah tahu kalau foto tersebut hanyalah lucu-lucuan.

"Banyak yang WhatsApp. Pada ngakak, kan mustahil ketombe bisa sampai 1 kg. Lagian saya nggak tau ketombe bisa buat apa," terangnya menambahkan.

Wah, ada-ada aja ya sob. Kalau misal beneran ada lapaknya, ada yang berniat ternak ketombe nggak nih di kepala? Hehe.. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest