Follow Us

Gamelocycle, Kombinasi Motor Custom dan Gamelan yang Sukses Curi Perhatian di Kustomfest 2019

Ricky Nugraha - Rabu, 09 Oktober 2019 | 19:15
Ari Wulu dan rekan-rekan bersama Gamelocycle
Ari Wulu

Ari Wulu dan rekan-rekan bersama Gamelocycle

HAI-online.com - Gelaran Kustomfest 2019 telah sukses digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 5-6 Oktober 2019, di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Ajang kontes motor custom dan mobil klasik berhasil menarik lebih dari 28.000 pengunjung dan menghadirkan banyak momen menarik selama gelaran yang mengangkat tema "Back to the Roots" ini.

Salah satu yang menarik adalah adanya Gamelocycle.

Seperti namanya, Gamelocycle merupakan perpaduan antara instrumen musik tradisional Gamelan dengan custom motorcycle alias motor custom.

Baca Juga: Polisi Bakal Tindak Orang-orang yang Bikin SIM Pakai Jasa Calo

Perpaduan unik ini adalah hasil karya Ari Wulu bersama rekan-rekannya di Yogyakarta Gamelan Festival (YGF) ketika mendapat tawaran untuk tampil di opening ceremony Kustomfest 2019.

"Awalnya, saya dan teman-teman Yogyakarta Gamelan Festival (YGF) ditawari untuk tampil di opening ceremony Kustomfest. Dari situ kami berdiskusi, performance apa yang bisa ditampilkan," ujar Ari saat dihubungi HAI lewat pesan singkat.

Menurut Ari, penggunaan gamelan dalam opening ceremony sendiri sejatinya sudah sesuai dan nyambung dengan tema "Back to the Roots".

Setelah melakukan diskusi, akhirnya muncul gagasan untuk menggabungkan gamelan dengan motor custom sebagai rancakannya (tempat gamelan).

Baca Juga: 10 Taksi dari Berbagai Belahan Dunia dengan Model Paling Unik

Gamelocycle, perpaduan motor custom dan instrumen musik Gamelan
Ari Wulu

Gamelocycle, perpaduan motor custom dan instrumen musik Gamelan

Dengan dukungan dari rekan-rekan di Kustomfest dan Wbike Kustom Garage, akhrinya terciptalah Gamelocycle ini dalam kurun waktu yang cukup singkat, yaitu tujuh hari pengerjaan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular