Follow Us

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Lawan UEA, Ada 3 Makanan yang Pantang Disantap Pemain Timnas Indonesia

Bayu Galih Permana - Selasa, 08 Oktober 2019 | 14:30
Para pemain Timnas Indonesia ketika menjalani recovery training.
PSSI.org

Para pemain Timnas Indonesia ketika menjalani recovery training.

HAI-Online.com - Pada Kamis (10/10) besok, Timnas Indonesia akan menghadapi perlawanan tuan rumah Uni Emirat Arab dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Guna menjaga asa lolos ke tahap selanjutnya, skuat asuhan Simon McMenemy sengaja datang ke UEA lebih awal, tepatnya pada 3 Oktober lalu supaya bisa mempersiapkan serta mematangkan tim dengan baik.

Meskipun terkendala dengan cuaca dan suhu udara di Dubai yang bisa mencapai 40 derajat celcius pada siang hari, tim dokter Timnas Indonesia telah mempersiapkan strategi untuk menjaga Evan Dimas dan kawan-kawan tetap prima, salah satunya dengan pengaturan menu makanan.

Memesan sejumlah menu wajib seperti sayur, ayam, ikan, salah, buah, susu, serta roti, dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar mengaku selalu melakukan pengecekan sebelum menyajikan makanan-makanan tersebut kepada para pemain.

Baca Juga: Terganggu Aroma Mie Instan yang Dimasaknya, Cewek Ini Dilaporkan Tetangga ke Otoritas Terkait

"Dengan cuaca seperti ini pola makan harus dijaga supaya pemain bugar dan fit. Untuk makanan, kami selalu memesan menu wajib seperti sayur, ayam, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek sebelum disajikan ke pemain," jelas Nizar seperti dikutip HAI dari laman resmi PSSI.

Selain itu, Nizar juga menjelaskan bahwa ada sejumlah makanan yang pantang dimakan pemain Timnas Indonesia selama di Dubai, di antaranya makanan dengan banyak minyak, pedas, dan juga kerupuk.

"Untuk pantangan, tetap seperti makanan banyak minyak, pedas, dan kerupuk tentunya. Pemain harus banyak minum air putih dan buah karena cuaca menyengat terutama dari pagi sampai sore," tutupnya.

Wah, nggak enak dong tuh kalau makan tanpa kerupuk. Semoga aja dengan pengorbanan mereka nantinya bisa terbayar dengan hasil positif sehingga Indonesia mampu melaju ke putran final Piala Dunia 2022. (*)

Source : PSSI.org

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest