Follow Us

Venue Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Lawan Timnas Indonesia Pindah ke Bali, Vietnam Kecewa

Bayu Galih Permana - Sabtu, 05 Oktober 2019 | 11:04
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo
The AFC

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo

HAI-Online.com - Setelah menerima permohonan dari PSSI, Konfederasi Sepak Bola Asia AFC menyetujui pelaksanaan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Timnas Indonesia vs Vietnam yang sebelumnya akan digelar di GBK, pindah ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Kepastian ini sendiri didapat melalui pernyataan Sekertaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria yang bersyukur karena pihak AFC telah memenuhi permohonan dari PSSI untuk memindahkan laga dari Jakarta menuju Bali.

"Alhamdulillah, AFC memenuhi permohonan PSSI untuk menggelar pertandingan di Bali. Tentu kami mengharapkan dukungan suporter Indonesia yang berada di luar Jakarta untuk mendukung langsung,” ujar Ratu Tisha seperti yang dikutip HAI dari laman resmi PSSI.

Berbeda dengan PSSI yang bersyukur atas terkabulnya permohonan tersebut, Timnas Vietnam merasa kecewa dengan pemindahan lokasi pertandingan kontra Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga: Jadwal Pekan ke-8 Liga Inggris, Akankah Laju Sempurna Liverpool Terhenti di Tangan Leicester City?

Dilansir dari BolaSport.com, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) kecewa dengan pemindahan venue ke Bali karena pihaknya sudah mempersiapkan semua akomodasi di Jakarta, seperti menyewa hotel bintang lima yang hanya berjarak 2 km dari SUGBK.

Bahkan, tim tamu mengaku telah menjadwalkan untuk datang ke Jakarta empat hari sebelum pertandingan digelar, atau tepatnya pada 11 Oktober 2019.

Hal itu pun kemudian membuat pihak VFF harus kembali mengatur ulang seluruh akomodasi yang dibutuhkan Timnas Vietnam, dan mengeluarkan dana tambahan untuk kebutuhan di Bali.

Terlepas dari kekecewaan pihak VFF, laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam sendiri nantinya akan digelar di markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Kapten Dipta, Gianyar, pada Kamis (15/9) mendatang.

Gimana nih masyarakat yang berada di Bali dan sekitarnya? Udah pada siap datang langsung ke stadion untuk memberi dukungan bagi Evan Dimas dan kawan-kawan? (*)

Source : BolaSport.com, PSSI.org

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest