Follow Us

Cowok yang Sering Onani Dengkulnya Kopong? Begini Penjelasan Ahli

Bayu Galih Permana - Sabtu, 05 Oktober 2019 | 15:00
Ilustrasi lutut bermasalah
PIXABAY/WHITESESSION

Ilustrasi lutut bermasalah

HAI-Online.com - Pada tahu becandaan soal dengkul kopong nggak sih sob? Itu lho, candaan yang menyebut bahwa cowok-cowok dengan dengkul kopong pasti sering melakukan kegiatan masturbasi atau onani.

Sering mengundang pertanyaan banyak orang mengenai kebenarannya, dr. Luluk Maya Savira dari Ammara Beauty Clinic Apartemen Bellagio, Kuningan, Jakarta mengatakan, masturbasi nggak ada hubungannya dengan dengkul kopong.

Menurut penjelasan dr. Luluk, kondisi dengkul kopong sendiri biasanya terjadi karena terkikisnya sendi pada bagian lutut akibat adanya gesekan secara terus menerus.

“Itu hanya mitos belaka. Lutut kopong biasanya terjadi karena terkikisnya sendi di lutut akibat gesekan yang berlangsung secara terus menerus," jelas Luluk seperti dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Nggak Makan Buah dan Sayur Hingga Puluhan Tahun, Cewek Ini Hampir Buta

Selain itu, dr. Luluk juga menjabarkan sejumlah penyebab dengkul kopong, di antaranya cedera karena berolahraga atau bekerja terlalu berat, pengapuran sendi, hingga pengeroposan tulang.

“Cara kerja sendi lutut umumnya seperti gerakan engsel yang mulus, tapu jika terjadi gangguan, bisa terasa seperti berbunyi. Akibatnya, jalan jadi pincang dan dengkul atau kaki seperti huruf X atau O," terangnya lebih lanjut.

Ilustrasi makanan mengandung kalsium
PIXABAY/MYRIAMS-FOTOS

Ilustrasi makanan mengandung kalsium

Untuk menghindari masalah tersebut, dr. Luluk pun menyarankan orang-orang untuk menjaga asupan nutrisi, salah satunya mengonsumsi kalsium yang cukup dari makanan-makanan seperti susu, keju, dan ikan.

Tuh dengerin sob, jadi nggak ada hubungannya sama onani. Jadi, buat kalian yang dengkulnya kopong, mulai sekarang harus jaga asupan nutrisi dalam tubuh ya. (*)

Source : Tribun Manado

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest