Follow Us

Setelah Dihapus Facebook, Group Stories Sedang Diuji Coba Instagram

HAI Internship - Senin, 07 Oktober 2019 | 16:05
Uji coba Group Stories di Instagram
twitter.com/wongmjane

Uji coba Group Stories di Instagram

HAI-Online.com – Hampir setiap orang yang memiliki Instagram, pasti pernah menggunakan fitur Instagram Stories, atau bahkan sering. Fitur saingan Snapchat tersebut memang sudah menjadi favorit bagi para pengguna Instagram.

Berdasarkan laporan di awal tahun 2019, jumlah yang menggunakan Instagram Stories bahkan bisa mencapai angka 500 juta per hari. Nah, untuk terus mengembangkannya, perusahaan bakal menghadrikan fitur baru bernama Group Stories.

Sebelumnya, Group Stories sudah lebih dulu hadir di Facebook, pada Desember 2018 lalu. Namun, karena sepi peminat, baru-baru ini fitur tersebut akhirnya dihilangkan dari Facebook.

Baca Juga: Instagram Kini Punya Fitur AR Buat Cobain Barang yang Dijual Olshop

"Kami menghentikan Group Stories karena ingin memastikan fitur ini memungkinkan orang terhubung dengan cara yang menyenangkan dan bermanfaat, dan kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman keseluruhan bagi komunitas di Facebook," ungkap juru bicara Facebook dikutip dari CNET.

Kini, melansir dari Engadget (5/10/2019), perusahaan sedang melakukan uji coba fitur Group Stories untuk Instagram. Informasi tersebut disampaikan oleh Jane Manchun Wong, pemerhati aplikasi yang menemukan kode berisi pengujian fitur pada platform tersebut.

Pada dasarnya, Group Stories hampir mirip seperti fitur Close Friend, di mana kita bisa membagikan stories kepada orang-orang tertentu yang kita inginkan. Bedanya, di Group Stories ini kita bisa membuat beberapa grup yang berbeda. Misalnya, kita buat grup khusus teman-teman sekolah, atau grup yang isinya saudara dan sepupu, pokoknya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Instagram sendiri memang selalu meningkatkan kepuasan para penggunanya dengan berbagai macam fitur-fitur yang unik. Belum tahu kapan fitur ini dirilis, tapi menurutmu, Group Stories ini bakal bermanfaat nggak sih di Instagram?

(Lubna Shafura/HAI)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest