Follow Us

Begini Cara Bedain Tweet dari Akun Bot dan Manusia Biar Gak Kena Provokasi

HAI Internship - Rabu, 02 Oktober 2019 | 15:33
Ilustrasi timeline twitter
smallbiztren.com

Ilustrasi timeline twitter

HAI-Online.com - Twitter merupakan salah satu media sosial yang saat ini ramai digunakan warga Indonesia khusunya anak-anak muda.

Pasalnya, kecepatan informasi yang tersebar di Twitter membuat kita seperti nggak pernah ketinggalan apa yang lagi ramai dibahas.

Namun, kita harus berhati-hati karena bisa saja informasi yang kita dapatkan di Twitter bukan berasal dari seseorang, melainkan akun bot.

Baca Juga: Ini Bukan Orang Pake Kostum Burung, Tapi Elang Terbesar di Dunia!

Akun bot sering kali menjadi senjata bagi para pihak yang ingin mendongkrak sebuah keyword berupa kata atau kalimat agar menjadi populer di Twitter, bahkan hingga masuk trending topic.

Nggak jarang, informasi yang disebar tersebut ada yang bersifat provokasi yang bisa memecah belah suatu kelompok tertentu.

Agar terhindar dari hal tersebut, Twitter Indonesia membagikan tips untuk membedakan tweet-tweet yang bersal dari akun asli manusia dan akun bot.

Baca Juga: Simak Nih 5 Alasan Kenapa Game PC Bisa Lebih Seru dari Game Konsol

Melihat asal perangkat yang digunakan

Menurut, Country Industry Head Twitter Indonesia, Dwi Adriansah cara mudah yang bisa dilakukan pengguna Twitter adalah dengan melihat dari perangkat apa tweet tersebut dikicaukan.

"Coba buka satu tweet, di situ nanti akan muncul dari mana tweet ditulis. Misalnya 'Twitter for Android', atau 'Twitter for iPhone'," kata Dwi dilansir dari Kompas.com

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest