Follow Us

Instagram Diam-Diam Hapus Fitur yang Biasa Dipakai Stalking

Dio Firdaus - Selasa, 01 Oktober 2019 | 19:45
Instagram
Complex

Instagram

HAI-online.com - Buat kamu yang nggak menyadari, Instagram ternyata sedang diam-diam menghilangkan salah satu fiturnya yang sering banget digunain untuk stalking.

Fitur itu adalah "following" yang ada di lama "activity". Kenapa sering digunakan sebagai alat stalking, karena di fitur ini kamu bisa melihat kegiatan orang yang kamu ikuti.

Mulai dari me-like foto siapa, komen di post siapa, sampai follow siapa orang yang kamu follow dalam beberapa jam terakhir.

Baca Juga: KZL Sama Iklan di Hape Xiaomi? Tenang, Fitur Anti Iklan di MIUI Sedang Diuji Coba

HAI menghimpun dari New.com.au, Instagram telah mengonfirmasi hal ini dan penghapusan fitur "following tab" sendiri baru masuk tahap uji coba.

Bahkan beberapa pengguna sudah merasakan kehilangan fitur ini sejak awal Agustus lalu.

"Saya nggak bisa melihat "Following tab" di laman aktivitas saat ini. Saya telah melaporkan masalah ini ke Instagram namun nggak membuahkan hasil" tulis salah satu pengguna Reddit yang HAI kutip dari KompasTekno.

Pengguna lain bahkan sampai rela membuat aku baru karena fitur following tab di akun lamanya menghilang. Hal ini juga mengindikasikan kalau penghapusan belum dilakuakn secara merata oleh Instagram.

Kalau di Instagram kamu masih ada nggak laman "Following tab" sob? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular