Follow Us

Ini Bukan Orang Pake Kostum Burung, Tapi Elang Terbesar di Dunia!

Dio Firdaus - Rabu, 02 Oktober 2019 | 10:10
Burung Harpy
reddit/crg339

Burung Harpy

HAI-online.com- HAI tau nih, pasti waktu baca judul dan lihat fotonya, kamu sempet nggak percaya kan kalau itu adalah seekor burung elang dan masih ada sampai hari ini.

Nama elang itu adalah Harpy. Saking besarnya burung ini, jika dilihat dari angle yang berbeda, pasti akan terlihat seperti orang yang sedang cosplay dengan kostum burung elang.

Di Reddit, elang Harpy lagi viral banget nih sob. Buktinya satu kompilasi foto burung ini aja, dapat upvote sebanayak 91 ribu hanya dalam kurun waktu 20 jam.

Baca Juga: Pelajar STM Melawan, Ikut Demo Paling Depan Padahal Dadakan Tolak RKUHP dari Medsos

Harpy adalah predator terbesar dan terkuat yang pernah ditemukan di hutan hujan seluruh dunia dan tentunya burung jenis ini adalah elang terbesar di dunia. Bentang sayapnya aja bisa mencapai 2 meter, sob. Gila nggak tuh?

Meskipun besar, Harpy memiliki berat kisaran 3,8 - 9kg aja. Wajar sih, kalau keberatan, jalan kaki yang ada si Harpy di hutan, bukan terbang.

Elang Harpy
leon_moore_nature_experience

Elang Harpy

Harpy sendiri tergolong dari dua jenis, tipe Amerika dan tipe Papua yang banyak tersebar di Papua New Guinea.

Elang Harpy biasanya nongkrong di pohon-pohon tinggi. Tapi karena habitatnya dirusak manusia, kini keberadaan burung ini hanya tinggal 50 ribu saja di seluruh dunia, sebagaimana HAI rangkum dari BoredPanda.

Karena ukuran badannya yang besar, elang Harpy juga mengincar mangsa yang lebih besar dari elang lainnya seperti monyet, landak pohon, sloth, coatis, burung, ular, kadal dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Simak Nih 5 Alasan Kenapa Game PC Bisa Lebih Seru dari Game Konsol

Meskipun elang Harpy terdengar seram, ditambah menduduki rantai makanan teratas. Tapi ternyata ada sisi lucunya loh sob. lihat aja nih fotonya!

Elang Harpy
Cuatrok77

Elang Harpy

Source : bored panda

Editor : Al Sobry

Latest