Follow Us

Redmi 8A, Smartphone Rp 1 jutaan Xiaomi Dengan Spek Menarik

Dio Firdaus - Jumat, 27 September 2019 | 21:00
Redmi 8A
XDA Developer

Redmi 8A

Hai-online.com- Setelah beberapa waktu, akhirnya Redmi, sub-brand Xiaomi merilis ponsel terbaru dengan harga yang sangat terjangkau, namanya Redmi 8A.

Sesuai dengan namanya, Redmi 8A hadir dengan sejumlah peningkatan dari penduhulunya, Redmi 7A.

Redmi 8A memiliki layar seluas 6,2 inci berpanel IPS dengan resolusi HD+ yang dilengkapi notch kecil untuk membungkus kamera selfie sebesar 8MP. Layar ini pun sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5 loh, sob.

Kalau dilihat dari depan, Redmi 8A sukses keliatan seperti smartphone menengah berkat desain 'waterdrop notch' yang diusungnya.

Pada bagian belakang, hanya ada satu kamera beresolusi 12MP yang ditemani dengan LED flash. Oh ya, mau di belakang atau depan, nggak ada sensor sidik jari sob. Jadi satu-satunya sistem keamanan canggih yang ada di ponsel ini adalah face recognition.

Nah, pasti kepo kan sama jeroannya? HAI merangum dari GSM Arena, redmi 8A masih menggunakan chip yang sama dengan pendahulunya, Snapdragon 439 yang ditemani RAM 2GB atau 3GB.

Baca Juga: Aktor Hollywood Ryan Phillippe Sebar Dukungan #FreeWestPapua

Selain desain yang terlihat berkelas, salah satu kelebihan dari Redmi 8A ini adalah baterainya yang super gede. 5000mAh yang mendukung fast charging 18W.

Kepo nggak kenapa HAI menembalkan kata 'mendukung' barusan? Itu karena emang Redmi 8A mendukung fast charging 18W, tapi yang ada di dalam kotak hanyalah charger 10W.

Hmm, Xiaomi lama-lama kayak Samsung nih.

Soal ketersediaan, ponsel ini baru akan dijual 30 September mendatang di India terlebih dahulu dengan tiga pilihan warna: Sunset Red, Ocean Blue dan Mindnight Black.

Untuk harganya, Redmi 8A varian 2GB/32GB dibanderol seharga Rp 1,2 juta. Sedangkan yang varian 3GB/32GB seharga Rp 1,38 juta.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest